Tumbangkan Bagas/Fikri, Fajar/Rian Melenggang ke Perempat Final Indonesia Open 2022

Tumbangkan Bagas/Fikri, Fajar/Rian Melenggang ke Perempat Final Indonesia Open 2022

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto : Ricardo/jpnn--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Perang saudara di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menumbangkan sesama wakil Merah Putih, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kemenanagan tersebut berhasil membawa Fajar/Rian ke perempat final pada ajang Indonesia Open 2022 dengan menang rubber game 21-10, 10-21, 21-15.

Pada awal gim, Fajar/Rian menutup interval dengan skor cukup mencolok 11-4, dalam laga yang bergulir di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/6/2022) malam WIB.

Tak mau kalah, Bagas/Fikri mencoba tampil lebih berani dan kerap mengirim smes-smes keras ke jantung pertahanan Fajar/Rian.

Namun, pertahanan Fajar/Rian cukup solid membuat serangan Bagas/Fikri kerap patah.

Alhasil, pasangan berakronim BakRi itu makin tertinggal 7-15. Selain itu, koordinasi Bagas/Fikri juga kurang begitu baik. Hal tersebut dimanfaatkan Fajar/Rian untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-10.

Fajar/Rian makin menjadi-jadi di gim kedua. Sempat tertinggal 4-2, pasangan ranking tujuh dunia itu mampu berbalik unggul 5-4.

Namun, perlahan dan pasti, Bagas/Fikri mulai menemukan ritme terbaiknya. Mereka sering memaksakan skor kembar sehingga laga berjalan lebih panas.

Juara All England 2022 itu akhirnya menutup interval kedua dengan skor 11-7.

Selepas istirahat, kepercayaan diri Bagas/Fikri meningkat. Mereka berhasil menambah dua angka beruntun untuk menjauh 13-7.

Pasangan ranking 20 dunia itu terus menjauh 17-9 dan menyelesaikan gim kedua dengan kemenangan 21-10. Fajar/Rian terlihat lebih dominan di gim ketiga alias penentuan.

Mereka sempat memimpin 4-2 dalam tempo yang relatif singkat. Dalam keadaan tertinggal, Bagas/Fikri justru makin sering melakukan kesalahan sendiri.

Hal itu membuat Fajar/Rian terus menambah pundi-pundi poin untuk menutup interval ketiga dengan skor 11-4.

Selepas interval, Fajar/Rian makin di atas angin. Mereka terus menjaga keunggulannya dan menjauh 15-7 sebelum menutup laga dengan kemenangan 21-15. (mcr15/jpnn)

Sumber: