Rektor UNJA Luncurkan 12 Aplikasi Baru

Rektor UNJA Luncurkan 12 Aplikasi Baru

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Lembaga pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi (Unja) meluncurkan 12 aplikasi terbaru sebagai wujud transformasi digital di Universitas Jambi tahun 2022. Peluncuran tersebut dilaksanakan oleh Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D, di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III UNJA Mendalo, Jumat (17/6)

12 Aplikasi itu adalah Aplikasi Perencanaan dan Keuangan, Aplikasi Klinik UNJA, Aplikasi Konseling, Aplikasi Bantuan Cepat Daring, Aplikasi Rapat dan Kjumpa, Aplikasi Laporan Kinerja, Aplikasi Borang 9 standar, Aplikasi SIAKAD-MBKM, Aplikasi SKPI, Aplikasi Tugas Akhir (e-Lista v2.0), Fitur Manajemen UKT Pada Aplikasi e-Gegistration dan Dashboard SIAKAD.

Kegiatan Peluncuran Aplikasi dihadiri Waki Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal, M.Sc.,Ph.D, Ketua LPTIK, Drs. Jefri Marzal, M.Sc, D.I.T, Dekan, Direktur Pascarasjana, Dekan, Ketua Lembaga, Ketua UPT dilingkungan Universitas Jambi.

Ketua LPTIK, Drs. Jefri Marzal, M.Sc, D.I.T Unja mengatakan, Visi Misi Unja terkait TIK adalah membangun layanan digital untuk tata kelola Unja yang lebih baik, sedangkan Visinya adalah A world class entrepreneurship university berbasis agroindustri dan lingkungan. “Ada 12 aplikasi yang diluncurkan, salah satunya adalah Aplikasi Perencanaan dan Keuangan, Dengan kegunaan memfasilitasi kegiatan di bidang perencanaan dan keuangan Unja dan merekam data dan kegiatan perencanaan dan keuangan dari awal hingga akhir proses dengan lebih teratur,” ujar Jefri Marzal.

Selain kegunaan, aplikasi ini jua memiliki manfaat dan dampak yaitu kegiatan perencanaan dan keuangan di lingkungan Universitas Jambi dapat terpantau dengan menyeluruh.

Sementara itu Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc,.Ph.D mengapresiasi kinerja LPTIK UNJA dalam pembuatan aplikasi ini. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Jef dan tim yang terus melakukan terobosan-terobosan, membuat aplikasi yang terintegrasi, ini terus kita benahi dan kita kembangkan,” ujar Rektor. 

Rektor juga mengatakan, peran teknologi mampu menjawab semua kebutuhan salah satunya adalah  aplikasi yang dibuat hari ini, dengan komitmen yang dilaksanakan sejak tahun 2020 lalu bahwa semua aplikasi itu harus terintegrasi. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Sumber: