Jaga Daya Tahan Tubuh Anak, Alfamart Salurkan 200 Ribu Paket Susu

Jaga Daya Tahan Tubuh Anak, Alfamart Salurkan 200 Ribu Paket Susu

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) membagikan 200.000 paket susu gratis untuk anak-anak sekolah yang disebar ke sekolah-sekolah dari Sabang sampai Merauke. Bantuan paket susu ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan demi menjaga daya tahan tubuh generasi penerus bangsa sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi para siswa.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman mengungkapkan, program bantuan susu untuk anak Indonesa ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dan supplier susu di tanah air, agar anak Indonesia tetap mendapatkan nutrisi berkualitas.

“Pembagian paket susu UHT ini diharapkan bisa mendukung pertumbuhan anak sebagai generasi penerus bangsa kita. Kami menyasar anak-anak mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah dasar (SD) sebagai penerima manfaat bantuan ini. Semoga bantuan ini bisa menekan angka stunting di Indonesia demi mewujudkan generasi Indonesia yang sehat dan kuat,” kata Nur Rachman.

Ada ratusan sekolah yang menjadi penerima bantuan paket susu ini. Pihak sekolah mengaku antusias dan berterimakasih kepada Alfamart dan supplier susu tanah air karena turut membantu melengkapi nutrisi anak didik mereka sekaligus menjaga daya tahan tubuh anak.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 23/IV Jambi, Wildayanti SPd mengatakan, anak-anak dan guru sangat senang dan sangat menyambut baik bantuan susu ini. "Diharapkan bantuan ini sangat bermanfaat untuk nutrisi para siswa," ungkapnya.

Dia menegaskan, program bantuan ini untuk mendukung perkembangan proses belajar mengajar bagi anak didiknya. "Terima kasih Alfamart atas bantuan ini," ucapnya.

Program pembagian susu di Alfamart Cabang Jambi dilakukan dengan menggandeng pihak Frisian Flag Indonesia.

Sebagai informasi, di Indonesia, berdasarkan survei Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021 menyebutkan prevalensi stunting sebesar 24,4%. Angka ini masih jauh dari angka prevalensi yang ditargetkan dalam tahun 2020-2024, yakni 14%. Bantuan susu untuk anak Indonesia dari Sabang sampai Merauke ini diharapkan mampu mendukung upaya pemenuhan nutrisi anak Indonesia sekaligus menjaga kondisi daya tahan tubuh anak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: