24 Juni Masuk Asrama, Wako Lepas 309 JCH Kota Jambi

24 Juni Masuk Asrama, Wako Lepas 309 JCH Kota Jambi

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 309 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Jambi dilepas Walikota Jambi Syarif Fasha, di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi, kemarin (14/6).

JCH Kota Jambi terbagi dalam kloter 10 dan 11. Mulai masuk asrama haji pada 24 dan 25 Juni mendatang. Kemarin, JCH asal Kota Jambi juga dilakukan test PCR dan pemberian vaksin booster. Pelaksanaan PCR dan vaksin booster difasilitasi Pemerintah Kota Jambi.

“Kami pesan pada JCH Kota Jambi untuk mematuhi apa-apa saja aturan yang sudah dibuat pemerintah, kemudian harus sabar dan ikhlas dalam melaksanakan proses ibadah,” kata Walikota Jambi, Sy Fasha.

Ditambahkan Fasha, pihaknya memfasilitasi PCR dan vaksin booster pada JCH Kota Jambi karena pihaknya ingin jamaah Kota Jambi tetap sehat.

“Harus berangkat semua. Itu tujuan kami,” sebutnya.

Dirinya juga menitipkan pesan pada para JCH Kota Jambi saat berada di tanah suci untuk mendoakan masyarakat Kota Jambi selalu sehat dan Kota Jambi dijauhkan dari bencana.

“Jangan terlalu memikirkan keluarga yang tinggal di Kota Jambi, yakinlah bahwa keluarga baik-baik saja, tetaplah jaga kesehatan selama beribadah,” katanya.

Walikota Jambi dua periode itu diketahui juga akan menunaikan ibadah haji pada 2022 ini. Ia akan berangkat pada 3 Juli mendatang.

“Insya Allah Saya sekeluaraga juga akan melaksankan ibadah haji yang akan berangkat 3 Juli nanti,” sebut Fasha.

Kakan Kemenag Kota Jambi, Abd Rahman mengatakan, secara resmi JCH Kota Jambi akan masuk asrama haji pada 24 dan 25 Juni mendatang. Sampai saat ini semua JCH Kota Jambi dalam kondisi sehat.

“Hari ini juga difasilitasi secara gratis pelaksanaan PCR dan booster. Mohon doa supaya JCH kita selalu sehat dan bisa beribadah dengan baik dan sempurna, pulang selamat dan menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Sementara itu, salah satu JCH Kota Jambi, Virdon Rinza mengatakan, dirinya sudah menanti 13 tahun untuk keberangkatan haji pada 2022 ini. Kini Ia sudah dijadwalakan akan berangkat 24 Juni mendatang dan tergabung dalam kloter 10.

“Kami diminta menjaga kesehatan, mengikuti manasik yang telah diarahkan. Alhmdulillah, kita sampai saat ini diberi kesehatan,” katanya.

Pihaknya juga difasilitasi melakasnakan PCR yang difasilitasi Pemkot Jambi secara gratis.

“Ini sangat bermanfaat. Kitakan berangkat tanggal 24, hari ini (kemarin,red) dilakuakn PCR, kalaupun andainya kita terindikasi, masih ada waktu kita untuk melakukan langkah-langkah sehingga nanti bisa berangkat,” tuturnya.

Lenjut Virdon, berdasarkan informasi dari Kemenag, bahwa kondisi cuaca di tanah suci cukup panas, yakni, pada suhu 42-45 derajat.

“Kemungkinan jamaah bisa terkena dehidrasi. Tetap jaga kesehatan. Anstispasi kita kalau minum jangan menunggu haus dulu. Jangan banyak aktifitas. Ibadahlah yang paling penting,” pungkasnya. (hfz)

 

 

Sumber: