Ini Penjelasan Ilimiah Mengapa Jenazah Eril masih Utuh Meski 14 Hari Hanyut

Ini Penjelasan Ilimiah Mengapa Jenazah Eril masih Utuh Meski 14 Hari Hanyut

Jenazah Eril sudah dimandikan. [email protected]_jabarjuara-Twitter-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tanggal pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah diumumkan oleh Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil beserta jenazah Eril akan tiba di tanah air pada Minggu 12 Juni 2022 pekan ini.

Menurut keterangan Ridwan Kamil, Eril akan dimakamkan pada tanggal 13 Juni 2022.

"Allahu Akbar! Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," tulis Ridwan Kamil, dikutip dari Instagram @ridwankamil.

Ridwan Kamil turut mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu dalam proses pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendokan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaika keikhlasan anda semua. Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami," tulisnya.

Saat ditemukan, jenazah Eril kabarnya masih dalam kondisi utuh dan lengkap di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Hal itu dirasa tak biasa, pasalnya Eril sudah hilang dan hanyut selama satu pekan lebih.

Terkait jenazah Eril yang dikabarkan masih utuh, Ridwan Kamil juga berikan tanggapan.

"Alhamdulillah, di rumah sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril," tulis Ridwan Kamil, dilansir dari Instagram @ridwankami, 10 Juni 2022.

Ridwan Kamil kemudian ungkap penjelasan ilmiah mengapa jenazah Eril masih utuh.

"Penjelasan alamiah kenapa jasadnya masih utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setelah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tulis Ridwan Kamil.

Kondisi jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril saat ditemukan juga diungkapkan oleh istri Ridwan Kamil, yakni Atalia Praratya.

Hal tersebut disampaikan oleh Atalia Praratya dalam sebuah postingan terbaru di akun Instagram pribadinya @ataliapr pada Jumat, 10 Juni 2022.

"Alhamdulilah Allahu Akbar! Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang," kata Atalia Praratya.

"Membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," lanjut Atalia.

Dengan ditemukannya Eril, Atalia sebagai seorang ibu sangat lega karena tidak akan lagi merasakan keresahan dan kecemasan yang mendalam.

Atalia bersyukur, jasad anaknya telah ditemukan dan kini bisa menjalani prosesi pemakaman dengan sewajarnya.

Ucapan terima kasih terus dihaturkan oleh Atalia kepada kuasa Allah SWT yang telah memberikan kasih sayang kepada keluarganya.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Alhamdulillah ya Allah, terima kasih atas segala kasih sayangmu kepadanya," paparnya.

"Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut mendoakan dari berbagai belahan dunia," jelas Atalia. (disway)

 

 

Sumber: