Jutaan Orang Mendoakan, Begini Amalan Eril Semasa Hidup

Jutaan Orang Mendoakan, Begini Amalan Eril Semasa Hidup

Amalan Eril semasa hidup mengundang rasa penasaran. Jutaan orang memanjatkan doa, bahkan melepas Eril sampai ke pemakaman. Foto: Humas Jabar/radarcirebon.com--

BANDUNG, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Amalan Eril semasa hidup yang suka membantu orang kesusahan, berbuah mukjizat dan doa yang mengalir deras.

Amalan Eril semasa hidup menjadi hal yang ditanyakan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Khofifah, Amalan Eril semasa hidup sungguh membuat penasaran. Pasalnya, jutaan doa terus mengalir deras sejak dinyatakan hilang di Swiss.

“Saya mencari tahu, ada amalan ibadah apa yang dilakukan Eril semasa hidup. Allah menunjukkan kemuliaan kepada Eril ini,” kata Khofifah.

Apa yang ditanyakan Khofifah tidak berlebihan. Prosesi pemakaman Eril begitu menjadi sorotan masyarakat.

Bahkan, warga berbodong-bondong datang ke pemakaman di Cimeong, Kabupaten Bandung. Tidak hanya itu, sepanjang jalan warga berbaris seolah melepas Eril.

Pemandangan tidak biasa juga terjadi di jembatan tol yang mengarah ke Kabupaten Bandung. Warga berbaris di jembatan tol melepas Eril ke peristirahatan terakhir.

“Saya yakin pasti ada amal ibadah yang secara istikamah dilakukan oleh beliau,” tutur Khofifah di Gedung Pakuan, usai takziah.

Meski demikian, rasa penasaran Khofifah terkait amalan Eril semasa hidup sedikit banyak terjawab.

Dia banyak mendengar cerita bahwa Eril semasa hidup gemar membantu orang lain yang kesulitan.

“Pengamalan dia berbagi kepada mereka yang kurang beruntung. Saya kira kita boleh mengikuti jejak beliau,” tuturnya.

Gubernur Jawa Timur tersebut turut mendoakan Eril agar diterima di sisi Allah SWT dan mendapat kemuliaan.

“Kita semua melihat Allah memberikan kemuliaan luar biasa kepada Eril. Kemuliaan itu, Allah tunjukan kepada kita semua,” tuturnya.

Atas rangkaian jutaan doa juga mukjizat yang ditunjukkan pada kepergian Eril, Khofifah juga mendoakan agar almarhum mendapatkan surga Allah.

Sumber: