UNJA Jalin MOU dengan UIKA

UNJA Jalin MOU dengan UIKA

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (Unja) bersama dengan Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) melaksanakan kegiatan penandatangan MoU pada 8 Juni 2022 yang bertempat di Ruang Rapat Rektor Lantai 2 Gedung Rektorat Unja

Kegiatan dihadiri oleh Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc. Ph.D.; Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si.; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc.; Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si.; Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dekan Fakultas Pertanian, Direktur Pascasarjana, serta Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Pihak UIKA sendiri datang sebagai sebuah tim yang dihadiri langsung oleh Rektor UIKA, Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si. dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Inovasi, dan Pengembangan, Dr. Budi Susetyo, Ir., M.Sc.

Rektor Unja menyampaikan tujuan dan harapan dari kegiatan penandatangan MoU ini yaitu untuk membangun suatu kolaborasi yang berkaitan dengan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. “Kita lebih fokus pada bagaimana bersama-sama menjawab permasalahan isu-isu lokal yang penanganannya bisa dilakukan bersama,” ujar Rektor Unja.

“Harapan ke depan, kita bangun kebersamaan dalam pelaksanaan Tri Dharma. Jika Universitas Ibn Khaldun memiliki keunggulan dalam bidang Doktor Ekonomi Syariah, Unja juga punya program Doktor yang guru besarnya bisa ikut mengajar di sana atau sebaliknya. Sehingga bisa terjadi suatu exchange untuk menumbuhkan akademik atmosfer dan akademik reputasi dari masing-masing perguruan tinggi,” lanjut Rektor.

Sementara itu, Rektor UIKA menjelaskan, alasan memilih Unja sebagai perguruan tinggi pilihan untuk bekerja sama karena memang Unja sedang berkembang pesat menjadi Universitas World Class University (WCU). “Kita Universitas Ibn Khaldun ingin diajak Unja untuk bisa memperoleh predikat tersebut. Saya sangat mengapresiasi jajaran rektorat, Pak Rektor, Pak Warek, dan Kepala Lembaga yang luar biasa memiliki reseptif yang sangat baik sekali dan ini menjadi modal kerja sama dan hubungan interpersonal di antara orang-orang yang bekerja sama terjalin dengan baik. Semoga kita bisa maju bersama,” ungkap Rektor UIKA. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: