Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik, Bakesbangpol Provinsi Jambi Dorong Kaum Perempuan Melek Politik

Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik, Bakesbangpol Provinsi Jambi Dorong Kaum Perempuan Melek Politik

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti., SE., ME. --

Ketua Komisi 1 DPRD Prov. Jambi, H. Hapis Hasbiallah, SE, Anggota Komisioner Bawaslu Prov. Jambi, Rofiqoh Pebrianti, SP dan Ketua Forhati Prov. Jambi, Pit Arzuna, S.Ag, MM. 

"Kita ingin memacu partisipasi politik pemilih dan menanamkan pemahaman serta kesadaran politik bagi pemilih perempuan. Sesuai isu gender yang muncul saat ini yang seharusnya menumbuhkan kesadaran kaum perempuan untuk mau berperan lebih didunia politik serta yang tidak kalah pentingnya diharapkan agar kaum gender pada pemilu dan pemilukada tahun 2024 mendatang untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan cerdas, tidak golput dan tidak mudah terpropokasi dengan isu maupun berita-berita hoak yang belum tentu kebenarannya," ungkap Kepala Bidang Partisipasi Politik, Drs. Suwardi, Dpt. 

Badan Kesbangpol Provinsi Jambi terus mengajak kepada masyarakat untuk menyukseskan perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang dengan tetap mengedepankan politik yang cerdas, santun kerukunan antar umat baik ras, suku maupun agama, dan rasa nasionalisme. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: