Dishub Bakal Tindak Pemilik Toko dan Sopir Truk di Sarolangun

Dishub Bakal Tindak Pemilik Toko dan Sopir Truk di Sarolangun

Suasana kemacetan yang terjadi di kawasan pasar.--

Kerap Macet Akibat Bongkat Muat Barang

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sejumlah kendaraan roda empat atau lebih yang kerap kali parkir di badan jalan di kawasan pasar Sarolangun, hingga menyebabkan kemacetan saat jam-jam sibuk, tentu saja menjadi keluhan masyarakat di kawasan pasar. Terkait hal itu, Dinas Perhubungan Sarolangun, mengaku sudah melakukan himbauan.


yamaha--

Syahrudin Muis, Kepala Dinas Perhubungan Sarolangun,saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa beberapa waktu lalu pihaknya sudah turun ke lokasi dan melakukan sosialisasi dengan pertokoan yang parkir sebarangan.

"Tim kita sudah ada turun melakukan sosialisasi dengan pihak toko. Kedepan kita akan ambil tindakan kalau tidak mengikuti aturan," kata Syahrudin.

Pihaknya berharap agar para supir truk dan pemilik toko di sekitar pasar terutama di lokasi macet tersebut, agar tidak lagi parkir sebarangan dan tidak lagi ada kemacetan saat jam-jam sibuk.

"Memang kawasan itu merupakan kawasan pertokoan dan disana juga banyak ruko-ruko yang dijadikan gudang, sehingga banyak mobil truk yang parkir untuk bongkar muat barang, namun sudah kita ingatkan kepada para pemilik toko, agar tidak lagi melakukan bongkar muat dikawasan pasar, sebab sudah menjadi keluhan di masyarakat yang menyebabkan kemacetan,"ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, sebenarnya pihaknya telah memasang rambu -rambu di larang parkir sebelumnya. Namun,saat ini rambu-rambu tersebut sudah hilang.

"Kedepan akan kita anggarkan lagi di APBD Perubahan,  mudah-mudahan itu terealisasi  dan di tempat-tempat yang macet yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat akan kita benahi kembali,"pungkasnya.(hnd)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: