Bupati H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

Bupati H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Bupati Merangin H Mashuri menjadi narasumber pada acara Capacity Building Pinjaman Daerah (CBPD), yang berlangsung di Aula Kantor PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) Gedung Sahid Sudirman Center lt 48 Jakarta, Selasa (17/5).

Acara tersebut dihadiri Ditjen Perimbangan Keuangan diwakili Direktur Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer Bhimantara Widya Jala, Ditjen Keuangan Daerah diwakili Sumule Tumbo dan Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad.

 

Tampak hadir juga pada acara yang bertema ’Alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur daerah’ tersebut, Direktur Pembiayaan Publik dan Penyiapan Proyek Faris Pranawa.

 

Pada paparannya bupati menjabarkan manfaat dari pembiayaan pinjaman daerah yang telah dilakukan oleh Pemkab Merangin kepada PT SMI, diantaranya untuk percepatan pembangunan infrastruktur.

 

‘’Urgensi dari infrastruktur jalan yang dibangun melalui sumber pembiayaan pinjaman daerah, untuk meningkatkan kapasitas struktur jalan dalam rangka memperlancar arus manusia dan barang serta memperpendek jarak tempuh,’’ujar Bupati.

 

Selain itu dengan terbangunnya infrastrukur jalan tegas bupati, dapat membuka kesempatan berusaha masyarakat sehingga ekonominya meningkat, menambah lapangan pekerjaan baru, menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan PAD.

‘’Melalui pinjaman daerah itu, kita bisa mewujudkan kawasan Geopark Merangin Jambi masuk dalam UNESCO Global Geopark (UGGp) dan multiflier effecd lainnya,’’terang Bupati.

 

Percepatan utilisasi atas pinjaman daerah itu sambung bupati, sebagai alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur di luar APBN/APBD, pemetaan kebutuhan intrastruktur prioritas pemerintah daerah serta perkuatan koordinasi daerah stakeholders dalam rangka peningkatan investasi dan pembiayaan di bidang infrastruktur.(van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: