Di USA, Iriana Jokowi Kenakan Pakaian Muslimah. Imam Shamsi Ali: yang Sering Nyinyiri Kerudung Apa Kabar?

Di USA, Iriana Jokowi Kenakan Pakaian Muslimah. Imam Shamsi Ali: yang Sering Nyinyiri Kerudung Apa Kabar?

Iriana Jokowi--

NEW YORK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Amerika Serikat untuk menghadiri pertemuan tinggal tinggi KTT ASEAN-AS menyita perhatian publik Tanah Air. Utamanya setelah tak ada seorang pun pejabat AS yang menyambut kedatangannya saat mendarat di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC.

Ternyata tidak hanya itu saja. Penampilan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang mengenakan pakaian muslimah juga menimbulkan perhatian publik. Presiden of Nusantara Foundation, Imam Shamsi Ali di antara salah seorang yang menyoroti tampilan Iriana Jokowi tersebut.

Menurutnya, Iriana yang hadir dengan mengenakan setelan kerudung merupakan sebuah kebanggaan bagi umat muslim Indonesia.

“Satu kabanggaan lagi sebagai seorang muslim Indonesia bahwa ibu negara, Ibu Iriana Widodo, mendampingi suami ke Amerika Serikat dengan pakaian muslimah yang rapih,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Senin (16/5).

Imam Besar Islamic Center New York ini berharap Iriana bisa istiqamah dalam berpakaian. Tidak lupa Imam Shamsi Ali mendoakan agar Iriana selalu dalam lindungan Allah.

Lebih lanjut, Imam Shamsi Ali menyindir kelompok orang yang kerap mengucap kata-kata “kadrun” bagi mereka yang berpakaian muslimah. Dia bertanya-tanya, akankan ujaran serupa akan dialamatkan pada ibu negara.

“Kalau yang suka nyinyir dengan pakaian muslimah dan kerudung akankah menganggap ini pakaian gurun? Mereka yang sering nyinyir dengan kerudung ngomong apa ya? Termasuk sang prof itu, kira-kira nyebut kerudung ibu negara apa ya?” tutupnya. (rmol/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: