Sidak ke Dinas Pendidikan, Wagub Jambi Temukan 4 ASN Tak Hadir Alasan Sakit

Sidak ke Dinas Pendidikan, Wagub Jambi Temukan 4 ASN Tak Hadir Alasan Sakit

SAKIT: Alasan Sakit, ASN Disdik Jambi Tidak Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2022.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hari pertama masuk kerja ASN di lingkup Pemprov Jambi, Wakil Gubernur Jambi bersama Sekda Sudirman dan jajaran OPD seperti Inspektorat dan BKD melakukan Sidak ke beberapa OPD. Sidak dilakukan setelah gelaran apel gabungan OPD di lapangan kantor Gubernur Jambi (9/5).

Setelah menyambangi RSUD Raden Mattaher, rombongan yang dipimpin Wagub Abdullah Sani mengunjungi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Wagub menyampaikan  perintah agar ASN disdik melayani masyarakat.  "Jangan berlebihan aturannya, apalagi masyarakat ada yang tak tinggal di Kota Jambi, jauh-jauh kesini," katanya.

Wagub menekankan kehadiran pihaknya dalam sidak hanya ingin mengetahui apa ada pejabat yang tak hadir. "Kalaupun ada yang tak hadir ada sanksi namun tak lari dari aturan," sebutnya.

Tak puas sampai situ, Sekda Provinsi Jambi Sudirman membacakan sampel absen eselon 3 dan 4 Disdik. Dari semua yang dipanggil, seluruhnya hadir dan ikut dalam apel tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengakui ada beberapa ASN yang tak hadir. "Ada 4 orang ASN dengan keterangan izin sakit. Sementara pejabat eselon 4 (Kasi, Kasubbag) serta eselon 3 (Kabid) hadir semua," terangnya. (aba)

Sumber: