>

LG Sasar Para Gamers dan Designer

LG Sasar Para Gamers  dan Designer

Luncurkan Monitor 3D

Paling Akurat dan Sehat

 

JAKARTA - Persaingan bisnis monitor canggih semakin panas. Kemarin (13/9) LG Electronics Indonesia (LGEIN) meluncurkan barisan monitor terbaru, Super LED IPS yang mengusung teknologi In-Plane Switching (IPS). Dengan produk baru ini, pabrikan asal Korea Selatan itu menyasar para pengguna dari kalangan gamers, designer, broadcaster.

            LG optimis bisa merengkuh pasar sebesar 40 persen, meningkat dari tahun lalu yang hanya 36 persen.

            \"Kami berupaya menjadi penguasa monitor nomor satu dengan terus berinovasi,\" kata Product Manager IT Product LG Susanto di Jakarta kemarin. Keempat produk baru tersebutadalah LG TM2792D, LG D2343D, LG IPS237L, dan LGIPS224V. Semuanya adalah monitor yang dilengkapi efek 3D.

            \"Bukan hanya 3D yang menjadi andalannya, dengan teknologi IPS yang diklaim sebagai teknologi tercanggih monitor saat ini, keempat produk tersebut memiliki keakuratan warna yang tinggi. Bahkan, produk tersebut juga telah mengantongi sertifikat dari Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) sebagau monitor tersehat yang tidak mempengaruhi kesehatan mata penggunana. Meskipun digunakan berjam-jam dan digunakan selama berhari-hari.

            \"Jadi ini sangat cocok untuk orang yang menghabiskan waktu kerjanya di depan komputer seperti designer, broadcaster dan aman bagi orang yang gila main games,\" ujar Susanto. Dia menambahkan, meski berlama-lama di depan monitor, pengguna tak akan merasakan lelah pada mata dan kepala pusing.

            Susanto pun optimis produknya ini bisa bersaing dengan produk pabrikan lainnya yang juga mengusung efek 3D. Tapi lagi-lagi dia kembali mengatakan produknya ini lebih aman lantaran menggunakan efek 3D pasif. Jadi, pengguna hanya menggunakan kacamata plastik biasa. \"Kalau di merek lain, kacamatanya harus khusus dan menggunakan baterai, jadi sangat berat,\" katanya.

            LG menargetkan bisa menjual monitor-monitor LG Super LED IPS ini sebanyak 5 ribu hingga akhir tahun nanti. \"Dengan begitu, kami bisa menguasai 40 persen pasar monitor di Indonesia dan tetap menjadi yang nomor satu,\" imbuhnya.

(kuh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: