Plat Luar Kena Pungutan

Plat  Luar  Kena Pungutan

Menurutnya, di lapangan, banyak alasan yang diakui oleh pengendara. Seperti, tidak memiliki SIM, surat tinggal dan beberapa alasan yang lain. “30 pelanggaran yang kita temukan,” katanya.

Sementara itu, ratusan kendaraan dinas di Provinsi Jambi nunggak pajak. Hal tersebut diakui Kepala UPTD Samsat Kota Jambi, Muslim Rizal. Dari 460 kendaraan dinas roda empat yang tercatat, 208  belum membayar pajak. Untuk kendaraan roda dua, hinga 31 Agustus ini, setidaknya 362 kendaraan dinas roda dua yang belum bayar pajak.

            “Kalau roda dua untuk dinas, yang hidup hanya 25 persen. Untuk roda empat 50 persen,” tandasnya. Meskipun kendaraan dinas, dia mengharapakan agar instasni terkait atau yang menggunakan harus membayar pajak tersebut.

            “Kendaraan dinas itukan harus menjadi contoh bagi masyrakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pengamat Ekonomi Jambi Pantun Bukit menilai, aparatur pemerintah harus menjadi contoh yang baik kepada masyrakat. “Saat ini, Birokrasi sudah mencederai rasa keadilan. Mereka menjadi contoh yang tidak baik bagi masyrakat,” tandasnya.

            Menurutnya, masalah tersebut adalah bentuk pembinaan birokrasi yang gagal dan telah melanggar hukum. “Untuk diketahui, pemerintah sangat tergantung dari pajak kendaraan, sementara pemerintah sendiri yang menunggak, walupun dilakukan oknum,” pungkasnya.

Dengan kejadian itu, Pantun meminta agar Gubernur harus memberikan teguran yang keras kapada dinas-dinas. Karena, mereka sudah diberikan fasilitas.

“Ini adalah salah satu pembinaan yang buruk,” tandasnya.

(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: