>

Perbaiki Raihan Prestasi

Perbaiki Raihan Prestasi

Kejurnas Gulat AntarPPLP

JAMBI - Kontingen gulat PPLP Jambi menunjukkan perbaikan prestasi. Dari 13 pegulat pelajar yang diturunkan, empat di antaranya sukses menyabet medali. Di klasemen akhir, Jambi akhirnya sukses mengumpulkan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

                \"Ini hasil yang menggembirakan. Kami berhasil melampaui raihan di kejurnas sebelumnya di Jawa Barat tahun 2011 lalu,\"jelas pelatih gulat PPLP Jambi, Abdul Hamid.

                Selain mendapat dua medali emas, Jambi juga mendapat anugerah lain. Salah satu pegulatnya dinobatkan sebagai pegulat terbaik gaya grego. Dia adalah Hadi Prabowo yang turun di kelas 54 kg gaya grego putra.

                Kedua medali emas masing-masing dipersembahkan oleh Hadi Prabowo dan Heriyanto. Sementara medali perak disumbangkan oleh Agung satria yang turun di kelas 69 kg gaya grego. Dia harus mengakui keunggulan lawannya, Asep Sutrisno dari Riau. Satu-satunya medali perunggu disumbangkan oleh Riono di kelas 50 kg gaya grego putra.

                Keberhasilan Haeriyanto merebut medali emas  seteleh di final berhasil menaklukkan TB Ahmad Nasrudin asal Banten. Di final itu, pertarungan berjalan sangat ketat. Bahkan hingga waktu yang ditentukan habis, poin kedua pegulat sama kuat. Maka kemudian diambillah babak tos. Dan akhirnya Heriyanto menang tos dan berkesempatan melakukan keuntungan itu. Dari situlah akhirnya ia berhasil mendapatkan medali emas.

                Perjuangan tak kalah heroik juga dilakukan Hadi Prabowo. Sempat unggil jauh atas lawannya Eperaim Ginting dari Sumatera utara, Bowo, sempat jauh memimpin. Bahkan raihan poinnya sampai unggul 5-0. Namun perjuangan Ginting sangat ulet. Dia pun berhasil menyamai raihan poin Bowo.

                Namun keuletan pelatih gulat Jambi, Sulistiono ini berbuah manis. Agresifitasnya di atas matras membuat tim juri menberi bilai lebih. Hingga batas waktu habis, dewan juri akhirnya memutuskan Bowo sebagai pemenang karena lebih agresif melakukan serangan. Bukan hanya itu, tim dewan juri akhirnya memutuskan Hadi prabowo sebagai pegulat terbaik untuk gaya grego.

(tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: