>

Terus Gali Karateka Potensial

Terus Gali Karateka Potensial

JAMBI - INKAI Peternakan Jambi sukses menjadi juara umum Jambi Karate Open Tournament 2012. Dilangsungkan di gedung judo, Kotabaru, Inkai Peternakan sukses menyabet 10 medali emas, 9 perak dan 9 medali perunggu.

                Di tempat kedua ditempati FORKI Batanghari yang hanya selisih perolehan perak dan perunggunya. FORKI Batanghari mengoleksi 10 medali emas, 5 perak dan 11 perunggu. Sedangkan di urutan ketiga INKANAS Merangin melengkapi dengan perolehan 5 medali emas, 3 perak dan 11 perunggu.

                Ketua steering comittee turnamen, Purnawarman, mengatakan puas dengan turnamen ini. \"Ini menunjukkan silaturahmi yang kami gagas untuk semua perguruan karate di Jambi sudah terjalin. Kami berusah amenghilangkan gap-gap yang ada di antara perguruan yang ada demi menumbuhkan karateka-karateka handal yang bisa menjadi bibit atlet masa depan Jambi,\"katanya.

                Turnamen ini sendiri berjalan sangat luar biasa sukses. Sebanyak 607 karateka dari kelompok umumr pra pemula hingga junior turun di kejuaraan yang baru kali pertama dilaksanakan ini. \"Kalau tidak kami batasi, mungkin pesertanya bisa lebih dari itu,\"katanya. Turnamen ini sendiri berlangsung dari tanggal 19-21 Oktober kemarin.

                Dibuka langsung oleh Ketua Umum FORKI Jambi, Effendi Hatta, turnamen berjalan sangat meriah. Apalagi hampir setiap pertandingan, orangtua dan para pendukung karateka turun ke gedung judo. Bahkan di hari terakhir menjelang penutupan, semua karateka dan orangtua serta pendukungnya tumplek blek di gedung itu.

                aka bisa diduga bahwa gedung berkapasitas mini itu pun penuh sesak. Panitia sampai kewalahan mengatur lalu lintas para pengunjung. Setidaknya 800-an orang berkumpul untuk menyaksikan pengalungan medali putra-putri mereka yang berhasil mendapat juara.

                \"Dari keikutsertaan perguruan, kami juga memberi apresiasi tinggi. Antusiasme mereka luar biasa. Semoga ini bisa menjadi awal yang bagus untuk pembinaan olahraga karate di masa mendatang,\"bebernya.

                Sementara itu Effendi Hatta mengatakan memberi apresiasi tinggi terhadap berlangsungnya kejuaraan ini.  Ia berharap agar legiatan ini bisa rutin dilakukan. \"Saya juga menghimbau instansi terkait untuk ikut memberikan dukungan. Salah satunya dari Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI seharusnya bisa membuat kalender kegiatan yang melibatkan para siswa sekolah ini,\"katanya.

(tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: