>

Agung Automall Berikan Beasiswa kepada 106 Murid

Agung Automall Berikan Beasiswa kepada 106 Murid

JAMBI-PT Agung Automall Jambi,diler resmi mobil Toyota, terus mempertahankan image-nya di mata masyarakat. Kali ini, melalui program corporate social responsibility  (CSR), sekitar 106 siswa diberikan beasiswa dari berbagai jenjang pendidikan, baik SD, SMP, SMA hingga SMK.

                Untuk tingkat SD  sebanyak 70 orang siswa mendapatkan beasiswa,  SMP  20 orang siswa,   SMA/SMK 12 orang dan  SMK Otomotif 4 orang siswa. Para siswa penerima beasiswa tersebut berasal dari siswa yang berdomisili di sekitar perusahaan PT Agung Automall, tepatnya di  RT 01,02 dan 03 Kelurahan Selamat, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

                “Setiap tahun PT Agung Automall Jambi memberikan bantuan beasiswa tidak saja kepada siswa yang berprestasi tapi juga kepada siswa yang kurang mampu. Total dana yang kita berikan sebesar Rp 42.700.000,\"  ujar Branch Manager PT Agung Automall Yunus Arif Prabowo diwakili Kepala Keuangan, Kusmanto saat menyampaikan sambutan dalam acara pemberian beasiswa  yang digelar di Masjid Baiturrahim,  kemarin Selasa ( 23/10)

                Menurutnya, tahun ini animo siswa serta orang tua mengajukan beasiswa kepada Agung Automall cukup tinggi. Namun, ada beberapa pengajuan proposal ditolak oleh tim verifikasi dari Jakarta karena data tidak jelas. \" Kita berharap tahun depan semakin banyak siswa yang mengajukan. Kami selalu siap memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan anak-anak muda di Provinsi Jambi,\" ungkapnya.

                Selain memberikan beasiswa, PT Agung Automall juga memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan di SD 26 Broni, SMP 4 Jerambah Bolong dan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam di Solok Sipin. \" Nanti puncak penyerahan beasiswa pada tanggal 29 Oktober 2012 di SMP 4 Kota Jambi yang Insya Allah dihadiri Walikota Jambi. Hari ini baru diserahkan beasiswa kepada siswa di sekitar perusahaan,\" tambah Yuhelmi, Bagian Umum PT Agung Automall Jambi.

                Tidak itu saja, PT Agung Automall juga memberikan bantuan pembangunan Masjid Baiturrahim sebesar Rp 5 juta serta penyerahan  secara simbolis satu ekor sapi untuk qurban kepada panitia pemotong qurban Masjid Nurul Jalal.

                Penyerahan bantuan beasiswa diserahkan oleh Gusmanto kepada perwakilan masing-masing siswa penerima beasiswa. Kemudian, penyerahan bantuan  pembangunan masjid diserahkan Kusmanto kepada ketua Masjid Baiturrahim, M Nasir AB. Sementara penyerahan sapi untuk Qurban diserahkan Kepala Bengkel PT Agung Automall, Enjang Kurnia kepada ketua panitia qurban, Darsono.

                M Nasir AB, toko masyarakat Kelurahan Selamat mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Agung Automall  atas pemberian  beasiswa kepada siswa berprestasi dan kurang mampu. Menurutnya, pemberian beasiswa tidak semata-mata  dari pemerintah tapi diharapkan peran aktif swasta sangat diharapkan untuk ikut serta mencerdaskan anak bangsa.

                \" Saya berharap kedepan tidak saja siswa dari tiga RT saja yang diberikan bantuan. Mudah- mudahan tahun lebih banyak lagi. Kalau bisa siswa dari 32 RT yang ada di Kelurahan Selamat juga diberikan bantuan,\" pintanya.

                Sementara, Iskandar perwakilan wali murid berharap  pemberian beasiswa ini dapat bermanfaat untuk memotivasi siswa dalam menuntut ilmu. \" Mudah-mudahan program ini tahun depan tetap berlanjut dan terus ditingkatkan lagi sehingga makin banyak siswa yang kurang mampu dan berprestasi mendapatkan bantuan beasiswa,\" pungkasnya.

(zir/adv)

               

                

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: