>

2013, Dinkes Ajukan Ruang Bersalin Tiap Puskesmas

2013, Dinkes Ajukan Ruang Bersalin Tiap Puskesmas

MUARA TEBO - Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, dinas kesehatan Kabupaten tebo menilai perlunya penambahan beberapa sarana dan prasarana di tingkat bawah. Apalagi hal tersebut menyentuh langsung kepada masyarakat.


Dalam rencana program tahun 2013 mendatang Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo mengajukan pembangunan ruang bersalin untuk setiap puskesmas yang ada di setiap kecamatan.

Kadinkes Tebo, Jauhari mengatakan, dari beberapa program yang akan di ajukan nantinya, salah satu program yang paling diprioritaskan adalah pembangunan ruang bersalin untuk setiap puskesmas yang ada di kecamatan. Hal ini dilakukan agar setiap calon ibu yang akan melahirkan mendapat perawatan yang memadai dengan ruangan yang khusus.

“Sejauh ini kita belum memiliki itu, dan kedepan mudah mudahan program tersebut bisa terealisasi sesuai dengan harapan kita untuk mempermudah pelayanan terhadap ibu-ibu hamil,” ujarnya.

Selain mempermudah, dengan adanya ruang bersalin di setiap puskesmas nantinya, masyarakat juga akan merasa nyaman dengan adanya ruang khusus di puskesmas.

“Mudah-mudahan semuanya sesuai dengan apa yang kita rencanakan, untuk realisasinya kita lihat saja nanti, apakah akan dianggarkan atau tidak. Besar harapan kita itu akan terlaksana karena untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

(fad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: