>

Kebakaran Hanguskan Rumah Bamba

Kebakaran Hanguskan Rumah Bamba

Jambi- Alangkah naas nasib yang menimpa Bamba sekeluarga, disaat merayakan hari Raya Idul Adha 1433 H Jum’at (26/10) kemarin sekitar pukul 13.20 rumahnya terbakar. Akibatnya harta benda didalam rumah semi permanen yang terletak di RT 22, Skip 2, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Telanaipura tidak bisa diselamatkan.

Susilo, warga sekitar mengatakan rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah almarhum Ilyas. Menurutnya rumah tersebut kini ditempati oleh anak-anaknya.

Dikatakannya api diduga berasal dari arus pendek dilantai dua rumah. “Warga melihat tau-tau api sudah membesar dari lantai dua rumah. Dilantai dua itu banyak buku-buku dan pakaian, sehingga api mudah membesar,” katanya.

Karena rumah sebagiaan terbuat dari kayu, api dengan cepat membesar. Ditambah lagi jalan menuju rumah Bamba yang sempit membuat mobil pemadam kebakaran susah menuju lokasi. “Dua rumah bedeng kayu disebelah rumah Bamba terpaksa dirubuhkan untuk mengantisipasi menjalarnya api,” ungkapnya.

Disebutkannya sekitar empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. “Sekitar empat mobil. Mobil dak bisa masuk, karena jalan kecil,” ucapnya.

(cr4)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: