>

Jembatan Maro Sebo Ilir Nyaris Ambruk

Jembatan Maro Sebo Ilir  Nyaris Ambruk

MUARABULIAN - Jembatan kayu yang terdapat di Desa Terusan Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, saat ini kondisinya nyaris ambruk.

Pantauan koran ini di lapangan, usai lantai jembatan kayu yang setiap harinya itu, terbilang sudah puluhan tahun, dan banyak yang sudah lepas serta bolong. Pagar jembatan terlihat sudah miring. Untuk menghindari agar jembatan tidak roboh, warga setempat terpaksa memasang galang untuk sementara waktu saja.

‘’Jembatan kayu ini, sangat penting bagi masyarakat. Pasalnya tujuh desa yang terdapat di Kecamatan Maro Sebo Ilir ini bergantung pada jembatan dalam menjalanakan aktivitas perekonomian, termasuk aktivitas sehari-hari seperti pergi ke pasar dan pergi ke kebun,’’  sebut Camat Kecamatan Maro Sebo Ilir, Mhd Fadhil Ariel SE, di ruang kerjanya, kemarin.

     Dikatakannya, ia sudah penah mengusulkan jembatan kayu yang nyaris robohdan seringh terjadi kecelakaan-kecelakaan ke ke bupati dan juga dewan agar jembatan segera diganti menjadi jembatan beton. ‘’Alhamudillah, bupati berjanji tahun 2013 jembatan kayu diganti dengan jembatan beton,’’ tandas Fadhil.

(cr6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: