>

40 Peserta Ikut Pelatihan Uji Kompetensi Tukang

40 Peserta Ikut Pelatihan Uji Kompetensi Tukang

JAMBI – Sebanyak 40 orang peserta mengikuti uji kompetensi tukang tingkat pomula. Uji kompetensi tukang tingkat pomula ini diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi.

 Kepala UPTD Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum Provini Jambi, Khairudin mengatakan, tujuan dilaksanakan Uji Kompetsni dan sertifikasi Tukang tingkat pomula ini adalah membantu masyrakat umum untuk mendapatkan Sertifikat melalui Uji Kompetensi.

            “Diharapkan, dengan adanya Uji kompetensi ini, kedepan, dalam melaksanakan tugas dapat secara efektif,” tandasnya.

            Menurutnya, ada empat bidang latihan ditingkat ini. Diantaranya, tentang Perkayuan, Pemasangan Batu dan Las.

            “Peserta bermacam-macam, ada yang dari kabupaten juga,” katanya. Kegiatan pelatihan ini sebagai bekal bagi tenaga-tenaga muda terutama di bidang konstruksi. Harjanto, salah seorang peserta mengatakan, pelatihan uji kompetensi yang diadakan oleh PU ini sangat bermanfaat bagi jasa konstruksi dai Jambi.

            “Kita harap, ini menjadi pelajaran yang berharga untuk kita,” ujarnya. Menurutnya, kompetsni seorang jasa konstruksi ini memang perlu. Apalagi saat ini.

            “Kita tahu, persaingan sangat ketat,” tandasnya. Sebenarnya, menurut Harjanto, uji kompetsni ini sudah ada dari tahun 80 an yang lalu, hanya saja, dalam beberapa tahun, uji kompetsni itu jarang dilakukan.

            “Kedepan, kita berharap terus berlanjut secara kontinu,” tandasnya.

(fth/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: