>

2013, Seluruh Desa Keciprat Serjusade

2013, Seluruh Desa Keciprat Serjusade

SAROLANGUN - Salah satu program unggulan Pemkab Sarolangun yakni Seratus Juta Satu Desa (Serjusade) Tahun 2013 mendatang bakal ekmbali digulirkan ke semua desa yang ada di Sarolangun.

            Menurut Bupati Sarolangun, Cek Endra,

            ‘’Tahun 2013 program Serjusade akan mencapai target 149 desa yang ada di setiap kecamatan dalam Sarolangun. Artinya, tahun depan kami akan targetkan program Serjusade bisa masuk ke setiap desa. Sebab kami melihat banyaknya azas manfaat dari program ini,’’ ucap Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra.

            Ditambahkanya, Pemkab Sarolangun optimis untuk program Serjusade ini bisa menjadi salah satu penopang kemajuan Sarolangun. ‘’Saya optimis Serjusade ini bisa menjadi salah satu program inti yang bisa menopang pembangunan Sarolangun khusunya di tingkat desa,’’ yakinya.

            Lebih jauh Cek Endra menyebutkan tahun 2012 ini pihaknya sudah menetapkan tiga kriteria penggunaan dana Serjusade, antara lain pembanguan jalan setapak, sektor prikanan dan peternakan. ‘’Dari ketiga kriteria yang sudah ditetapkan, yang lebih mendominasi masyarakat membangun jalan setapak rabat beton,’’ imbuhnya.

            Dikesempatan itu, bupati menginformasikan dana serjusade tahun ini baru sebagian desa yang mendapatkannya.’’ Namun kedepan saya berharap Serjusade ini bisa masuk keseluruh desa yang ada dalam Sarolangun,’’ tandasnya.

(zha)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: