>

Pemerintah Tekankan Lima Pilar

Pemerintah Tekankan Lima Pilar

MERANGIN - Memasuki tahun ke empat kepemimpinan Bupati Merangin Drs H Nalim SH MM, ada beberapa pilar program pembangunan. Program tersebut merupakan program yang dibentuk sebagai solusi dari berbagai permasalahan yang timbul. Terlebih lagi program pembangunan jangka menengah.

Bupati Merangin Drs H Nalim SH MM mengatakan program pembangunan sedang dijalankan adalah sesuai dengan program pembangunan jangka menengah pada tahun ke tiga kepemimpinannya. Selanjutnya, Nalim menjelaskan bahwa untuk pelaksanan pembangunan dalam satu tahun terakhir, Pemerintah lebih menekankan pada lima bidang pembangunan. Lima pilar itu yakni pembangunan dan peningkatan kuantitas dan kualitas infrastruktur dasar untuk mendukung pengembangan dan pembangunan wilayah, kemudian meningkatkan kualitas dan akses pelayanan pendidikan dan kesehatan. Selanjutnya Pemerintah mendorong dan menciptakan iklim bagi pengembangan ekonomi kerakyatan mendorong optimalisasi pengolahan sumberdaya alam, kemudian melanjutkan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan dalam upaya menciptakan organisasi birokrasi tinggi dengan menjunjung tinggi asas demokrasi dan supremasi hukum, terakhir yakni menciptakan iklim kehidupan sosial budaya yang kondusif bagi masyarakat.

“Hal ini sudah dilakukan secara bertahap terlebih lagi sektor infrastruktur, pengembangan ekonomi kerakyatan, peningkatan SDM serta Kesehatan, kedepan tantangan membangun Merangin tidaklah ringan, untuk itu saya mengharapkan dukungan semua pihak,” kata Nalim.

Kemudian, diungkapkan Bupati, Pemerintah Provinsi Jambi juga berupaya untuk lebih memacu pertumbuhan dan pembangunan setiap kabupaten. Untuk itu, di Kabupaten Merangin hendaknya memaksimalkan potensi lahan pertanian dan tambang untuk mendorong pembangunan.

“Secara umum Pemprov tetap mendukung kemajuan setiap kecamatan, dalam bentuk perhatian dengan program Samisake, ini juga menjadi program perwujudan Merangin Makmur dan Jambi Emas bisa terwujud,” katanya.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: