>

2013, Pasar Kabupaten akan Diperbaiki

2013, Pasar Kabupaten akan Diperbaiki

MUARASABAK - Kadis Pekerjaan Umum (PU) Tanjab Timur, Mahmulis, mengatakan tahun 2013 lokasi Pasar Kabupaten yang terletak di Kelurahan Parit Culum I akan segera dilakukan perbaikan berupa penyemenan. Karena selama ini masyarakat banyak mengeluh lokasi pasar yang becek pada saat musim hujan. ‘’Mudah-mudahan akan ada penganggaran untuk lokasi pasar tersebut,’’ ujarnya.

            Menurutnya, selain pembeli ternyata lokasi pasar yang becek juga dikeluhkan penjual. Karena berdampak kepada barang dagangannya. ‘’Ya untuk saat ini kami tampung dulu, nanti kalau ada pendanaan baru kami perbaiki,’’ jelasnya.

            Ujang, pedagang di pasar mengakui memang dirinya enggan berjualan di los yang telah disediakan Pemkab. Alasannya, jika musim penghujan seperti sekarang ini jalan pengunjung pasar menuju los seperti bubur. Akibatnya para pedagang memilih berjualan dipinggir jalan tempat keluar masuknya kendaraan.

‘’Kami lebih memilih berjualan dipinggir jalan,karena kalau ditempat biasa para pembeli enggan mengunjungi jualan kami,’’ ungkapnya.

            Terpisah Sutiati, pengunjung di Pasar Kabupaten, menilai pasar tersebut menjadi semrawutan. ‘’Walau para pembeli tidak jauh-jauh lagi ketempat para pedagang,namun pasar yang baru dibangun dengan gedung mewah tersebut terkesan semrawutan,’’ bebernya.

            Suatiati berharap, agar dinas terkait dapat menertibkan para pedagang agar dapat berjualan di tempat semula. ‘’Kalau seperti ini, mau mencari pedagang langganan kami menjadi susah, karena para penjual sayur mayur dan lauk pauk bercampur aduk,’’ tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: