>

Rental PS Dibobol Maling

Rental PS Dibobol Maling

JAMBI- Ruko milik Sinta Putri Arriahsa (26) di jalan Pattimura, RT 34, tepatnya di depan Loket Bus Putra Remaja yang digunakan sebagai rental playstation (PS) Senin (10/12) kemarin dibobol maling. Akibatnya korban mengalami kehilangan 3 unit LCD merek LG 32 inci dan satu unit PS dengan kerugian mencapai Rp 16 juta rupiah.

Sinta yang tinggal di Jalan Pattimura, Lorong Abdurahman, RT 34, Kenali Besar, Kota Baru ini mengaku kejadian itu baru diketahuinya sekitar pukul 09.00. Saat itu korban baru datang ke ruko miliknya yang biasa digunakan untuk rental PS. Namun ketika korban masuk dia terkejut melihat 3 unit LCD merk LG berukuran 32 inci miliknya sudah lenyap. Tidak hanya itu maling juga menggasak satu unit PS merk Sony beserta stik dan kabel.

“Maling masuk dari pintu belakang dengan cara dibongkar. Kalo kerugian ada sekitar Rp 16 juta seluruhnya,” katanya.

Setelah mengetahui kejadian itu ia segera menelpon suaminya, Andre dan selanjutnya melapor ke Polsek Kotabaru untuk membuta laporan.

Suami korban, Andre mengatakan pelaku diduga sudah mengetahui kondisi sekitar. Pelaku masuk dari pintu belakang bagian bawah ruko yang langsung menghubungkan ke tempat cucian yang sepi. “Sepertinya maling itu masuk malam hari dan sudah tau keadaan sekitar. Dia masuk dari pintu belakang dan sudah tahu ruko ini tidak ditunggui,” ujarnya.

Sebelumnya ruko miliknya itu pernah ditunggui adiknya, namun sekarang sudah tidak lagi. Andre mengatakan ia curiga karena seminggu sebelumnya ada orang tidak dikenal menanyakan rental PS tersebut sepi dan sering tutup.

“Dia sudah tau, padahal ruko ini bersebelahan dengan tetangga sebelah. Kami sudah melapor ke polisi,” ujarnya.

Senin kemarin juga korban langsung membuat laporan ke Polsek Kotabaru dengan bukti laporan LP No STPL /B-1006/XII/2012/SPKT III.

(dik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: