>

Berburu Momen 121212

Berburu Momen 121212

Akad Nikah Digelar, Puluhan Ibu Melahirkan,

JAMBI- Tanggal 12, bulan 12, dan tahun 2012  membawa hoki tersendiri. Hal inilah yang diyakini sebagian masyarakat kota Jambi. Makanya, tak salah ketika pada hari kemarin, mereka jadikan momen terindah. Bagi yang hamil, ingin melahirkan. Sedangkan bagi yang dewasa, siap melakukan akad nikah.

Pantauan harian ini ke RS Kambang  terdapat bahwa ada sekitar 2 bayi yang lahir dengan operasi karena permintaan ibunya. Di Rs Annisa terdapat 10 lahir.     

Dikonformasi harian ini, Direktur Utama RS Kambang dr Ahmadi menerangkan ada 2 orang ibu yang meminta agar dirinya di operasi  Ahmadi menambahkan,  tidak mengetahui apa maksud 2 orang ibu meminta dioperasi kelahiran bayinya. “ Saya tidak tahu tentang kelahiran bayi pada 12/12/12 ini, kemungkinan para pasien ini menginginkan bahwa jika melahirkan bayi pada tanggal, bulan dan tahun yang sama anak nya nanti akan memberi keberuntungan,’’ tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah salah seorang ibu yang melakukan operasi, Ansri Murni, menyebutkan, operasi ini sengaja saya lakukan sebagai antisipasi takut kalau melahirkan secara normal akan mendatang banyak resiko.

‘’Saya takut sesuatu nanti terjadi pada bayi kami jika dilahairkan secara normal, “ kata Ansri.

Ansri juga menambahkan bahwa ada indikasi pengaruh tanggal, bulan, dan tahun yang sama 12/12/12 kepada harian ini.

Sementara di RSUD Abdul Manap telah lahir seorang bayi yang jenis kelamin perempuan dari pasangan Fitria (23) dan Seta pribadi (33). Bayi ini lahir ditanggani oleh dr Suhair SP, ia lahir pada pukul 01.50 secara normal dan memiliki berat badan 2800gr sedangkan panjang badan 45 cm.

Seta Pribadi, mengatakan memang kelahiran bayinya tidak direncanakan. ”Istri saya melahirkan pas pukul 01.50 dan saya bersyukur istri dan anak saya selamat,” ungkapnya.

Di RSUD Raden mattaher terpantau ada 4 orang bayi yang dilahirkan. Sementara di rumah sakit Theresia, diketahui, ada sebanyak 8 orang lahir pada tanggal 12 kemarin. Sementara di RS Mayang Medical Center (MMC) ada sebanyak 3 orang yang dilahirkan kemarin.

Salah satu perawat di RS MMC yang enggan menyebutkan namanya mengatakan kepada harian ini, bayi yang pertama lahir adalah bayi pasangan dr Ade dan Ichwan yang lahir tepat pukul 12.00 siang dengan berat 3, 5 kg.  Bayi yang lahir selanjutnya, pada pukul 13.00 WIB adalah bayi dari Nyonya Rosdarina dengan berat 3, 2 kg.

“Satu lagi masih ada di kamar operasi. Yang lahir jam 12 itu sepertinya memang sudah direncanakan. Tapi memang usia kandungannya sudah mencukupi,” katanya ketika dikonfirmasi sekitar pukul 14.00 WIB siang kemarin.

Dari Bungo dilaporkan, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hanafie Kabupaten Muara Bungo, mencatat 3  bayi lahir pada tanggal 12 Desember 2012. Tiga bayi tersebut adalah, anak dari Juwita, Livi dan Maisarah. Ketiganya juga dilahirkan dengan Cesar.

     Untuk bayi Juwita dilahirkan pada pukul 09.00 WIB. Dengan berat badan 2,8 Kilo Gram (Kg). Sedangkan bayi Livi, dilahirkan pada pukul 09.00 WIB, beratnya 2,6 Kg. Untuk bayi Maisarah, dilahirkan pada pukul 09.30 WIB, dengan berat 2,6 Kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: