>

Pesta Usai, Sampah Hiasi Jalanan Ibukota

Pesta Usai, Sampah Hiasi Jalanan Ibukota

JAKARTA--Malam pergantian tahun menuju 2013 telah usai. Jalanan ibukota Jakarta, yang malam tadi ramai dengan hingar bingar euforia perayaan malam tahun baru kini telah lengang. Termasuk di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin yang menjadi tempat Jakarta Night Festival (JNF).

Sayangnya, usai semarak acara itu, timbul masalah baru. Apalagi kalau bukan tumpukan sampah yang berserakan di setiap sudut jalan. Tidak adanya fasilitas tempat sampah di acara itu mengakibatkan warga membuang sama sembarangan.

Selain warga, beberapa pedagang makanan keliling juga tampaknya tidak peduli dengan sampah yang berasal dari jualan mereka. Untungnya para petugas kebersihan DKI Jakart sudah sigap membawa sapu mereka. Dengan penuh semangat mereka mulai menyapu sampah di Jalan Sudirman - Thamrin.

Kegiatan ini berlangsung, hingga dapat dipastikan sampah- sampah dibersihkan oleh petugas sebelum jam 6.\"Saya sudah dari sore nungguin untuk jaga kebersihan. Semoga sampahnya tidak terlalu banyak,\" ujar Edi, salah satu petugas kebersihan, di Jakarta, Selasa (1/1).

Beberapa warga ada yang berinisiatif membantu mengumpulkan sampah yang diperoleh dari kegiatan mereka. Sisanya memilih melenggangkan kaki tanpa peduli banyak sampah yang ditinggalkan.

(flo/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: