CT Raih Doktor HC

CT Raih Doktor HC

      Kiprah ayah dua anak itu dianggap tak jauh beda dengan moto Universitas Airlangga yakni Excellence With Morality. Dalam melakukan bisnis, ada unsur kemandirian, inovasi, dan keunggulan berdasar moral agama. “Untuk selalu memerhatikan sesama, tidak memikirkan diri sendiri. Melainkan memikirkan kepentingan yang lebih besar, lebih luas yakni rakyat Indonesia,” kata Fasich.

      Penghargaan kepada CT juga di apresiasi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh. Dia menyatakan Unair merupakan salah satu  perguruan tinggi yang terbaik. Dan, untuk memberikan penghargaan Doctor Honoris Causa sangat selektif. Sebab, yang mendapat gelar tersebut hanya sedikit.  “Dia telah membuktikan dari seseorang berlatar belakang tidak mampu dan sekarang menjadi 10 orang terkaya di Indonesia. Itu tentu diraih dengan tidak mudah. Dia menunjukkan sukses adalah milik semua orang. Dan memberikan harapan kepada semuanya untuk menuju sukses,” ungkapnya.

 

Dahlan Jadi Rebutan Foto Bersama

                Acara penganugerahan gelar doktor Honoris Causa kepada CT di Unair kemarin mampu mendatangkan tokoh-tokoh kaliber nasional. Tak ayal, bagi beberapa orang hal itu menjadi momen untuk mengabadikan diri berpose bersama sang idola.

                Dan, salah satu tokoh yang banyak diminta untuk berfoto bersama adalah Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan. Mengenakan jas dan sepatu kets kesayangannya, menteri yang memiliki slogan Kerja. Kerja. Kerja itu beberapa kali harus menghantikan langkahnya saat pulang karena dicegat untuk berfoto bersama. “Oh boleh, boleh. Ayo sini,” kata Dahlan seraya merangkul seorang pria asal Papua.

                Tidak hanya itu saja, mantan Dirut PLN tersebut juga kerap menyalami orang yang dia temui. Tak terkecuali petugas kebersihan yang sedang stand by di depan toilet Gedung Rektorat lantai 5 Kampus C Universitas Airlangga.

      “Duh, mimpi apa aku semalam, bisa disalami sama menteri. Padahal, tadi niatnya hanya melihat saja. Memang pak Dahlan berbeda dari lainnya,” kata petugas yang mengaku bernama Umiyati tersebut.

(nji/ayu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: