Cerita Tiga Pemuda Penggagas Studentpreneur

Cerita Tiga Pemuda Penggagas Studentpreneur

Bermodal Kecil, Kini Digandeng Yahoo! Asia Pacific

Keinginan mencetak sejuta entrepreneur muda Indonesia mungkin hanya mimpi. Namun, tidak ada yang tidak mungkin bagi Adhika Dwi Pramudita, Edbert Johnson, dan Wedya Agung. Trio

penggagas Studentpreneur itu saat ini digandeng Yahoo! Asia Pacific.

 

SEPTINDA AYU PRAMITASARI

 

RATUSAN anak muda tampak ”khu syuk” berdiskusi soal bisnis di Universitas Widya Kartika (Uwika)  Kamis (6/12). Mereka tergabung dalam komunitas Studentpreneur. Acara hangout tersebut merupakan ajang sharing pengalaman sesama pebisnis muda. Menariknya, narasumber yang dihadirkan juga masih muda. Semua di bawah 30 tahun. Berhimpunnya para entrepreneur muda tersebut membawa semangat tersendiri bagi pemula atau anak muda yang ingin memulai usaha.

Berbagai pengalaman, kisah sukses maupun (pernah) gagal, bisa dipetik. Apalagi, karena didasari niat berbagi, mereka tidak pelit berbagi tip dalam berbisnis. Studentpreneur itu  dibidani tiga sekawan. Yakni, Adhika Dwi Pramudita, 24, (alumnus Universitas Ciputra); Edbert Johnson, 22; dan Wedya Agung, 23. Ketiganya merupakan entrepreneur muda yang bergerak di bidang copywriting, graphic design, dan web design.

Tiga cowok tersebut memiliki impian besar. Yaitu, menciptakan sejuta entrepreneur  muda di Indonesia. Usaha keras mewujudkan cita-cita tersebut dilakukan melalui banyak cara. Antara lain, lewat majalah, website, maupun berbagai event yang terus diadakan secara rutin

seperti acara hangout Studentpreneur di Uwika, Kamis (6/12).

”Kami yakin, dengan meliput entrepreneur muda yang sukses dan membawa mereka ke komunitas, anak muda lainnya akan terinspirasi untuk berani sukses dan akhirnya mencoba berbisnis,” ungkap Adhika.

Menurut dia, selama ini majalah bisnis yang beredar hanya meng angkat pebisnis yang sudah mapan. Dengan demikian, tidak ada ruang bagi pebisnis pemula atau muda yang sebenarnya paling butuh publikasi. Karena itu, mereka menerbitkan majalah Studentpreneur.

Majalah bisnis tersebut terbit perdana pada Maret 2013.

Studentpreneur diniatkan sebagai wadah para pebisnis muda di Indonesia. ”Kami memulainya dengan membuat majalah Studentpreneur online. Ide itu sebenarnya muncul sejak 2012,” ujar Adhika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: