Udara Dingin, Dahlan Tidur di Tenda Pengungsi

Udara Dingin, Dahlan Tidur di Tenda Pengungsi

Disisi lain, Koordinator Humas Tanggap Darurat Penanganan Bencana Erupsi Sinabung, Jhonson Tarigan kepada POSMETRO KARO (Grup Sumut Pos) mengatakan dalam rangka meninjau perkembangan aktivitas gunung serta untuk melihat penanganan bencana erupsi Sinabung, dikabarkan SBY beserta rombongan akan menginap bersama warga pengungsi di salah satu camp penampungan. “Untuk penyambutan pak Presiden kita masih menunggu petunjuk dari protokoler kepresidenan, rencananya beliau akan berkunjung ke camp – camp pengungsi serta bermalam di salah satu posko. Namun, kita belum tahu pastinya di posko pengungsian mana,” ujarnya.

Terpisah, Dandim 0205/TK, Letkol inf. Asep Sukarna saat ditemui disela-sela kegiatan kebersihan di posko penampungan Paroki Katholik Kabanjahe, salah satu posko yang rencananya akan dikunjungi SBY mengatakan, dirinya masih menunggu hasil rapat mengenai kedatangan SBY. \"Kita masih menunggu koordinasi dari atas, kemungkinan, lusa sudah ada kepastian, untuk hari ini kita bersih – bersih lokasi di camp penampungan Paroki Khatolik. Soal di mana Presiden akan menginap kita belum mendapat informasi tentang itu,” paparnya.

Petugas Pos Pemantau Gunung Api (PPGA), Ana Matovani mengatakan Gunung Sinabung hingga Senin (20/1) masih belum memperlihatkan penurunan aktivitas. Informasi yang diperoleh dari Pos Pemantau Gunung Api (PPGA) Sinabung, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) sampai pukul 18.00 WIB telah terjadi 5 kali erupsi yang disertai luncuran awan panas dan lava pijar. Selain itu, ketinggian material kolom debu tertinggi pada pukul 11.33 WIB sekitar 1.000 meter mengarah ke Selatan – Barat Daya, sedangkan luncuran awan panas pada erupsi ini mencapai 4.000 meter ke arah lereng Tenggara.

(sam/gir/Nanang/rud/riza/far)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: