Kemendikbud Pastikan UN SMP Serentak

Kemendikbud Pastikan UN SMP Serentak

 Sementara itu, Mabes Polri menyatakan kesiapannya mengamankan UN SMP mulai hari ini. hingga kemarin, praktis tidak ada persoalan berarti dalam pendistribusian naskah ujian hingga ke polsek atau kecamatan terdekat dengan sekolah.

 Kadivhumas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie mengatakan, pada prinsipnya pengamanan UN SMP tidak berbeda dengan UN SMA. \"Hal-hal yang dirasa kurang dalam pengamanan UN SMA telah dievaluasi agar saat mengamankan ujian SMP lebih baik,\" ujarnya.

 Dalam pelaksanaan ujian hari ini, pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup. Polisi berseragam tidak akan berada di dalam lingkungan sekolah. Pengamanan di dalam sekolah bersifat tertutup, sehingga siswa tidak akan merasakan kehadiran polisi.

 Ronny menambahkan, Kapolri sudah berkomitmen membantu Mendikbud untuk memastikan UN berlangsung lancar. Hal itu salah satunya dibuktikan dengan penangkapan joki gosok di Surabaya. Senada dengan Kemendikbud, pihaknya meyakinkan siswa jika kunci jawaban yang beredar jelang UN bisa dipastikan palsu.

(wan/byu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: