>

Hadijah Iklaskan Kondisi Cucunya

Hadijah Iklaskan Kondisi Cucunya

Badan pesawat sendiri dilaporkan juga tidak sampai di tanah. Melainkan tergantung di tangkai pepohonan yang rimbun, sebab lokasi jatuhnya tepat berada di hutan belantara yang tidak terjamah.

\"Informasi ini sudah terkonfirmasi langsung di lokasi jatuhnya pesawat. Tim sudah melihat langsung,\" kata Amru Saher di Posko Induk Pencarian Aviastar, Bandara Bua, Kabupaten Luwu.

Lanjut dikatakannya, setelah ditemukannya badan pesawat, dua tim lainnya yang menyisir Latimojong yang dipimpin Bupati Luwu, Andi Mudzakat dan Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Sutandi bergabung dengan tim yang dipimpin Kapolres Luwu.

Juga, tim yang menemukan pesawat itu langsung membuka jalur evakuasi melalui darat. \"Begitu mereka menemukan badan pesawat, jalan pulang, mereka langsung membuka jalur evakuasi. Itu supaya, besok (hari ini, red) tim evakuasi langsung menuju lokasi,\" tegas Amru.

Wakil Koordinator Basarnas Pencarian Aviastar Posko Induk Bandara Bua, Andi Sultan menuturkan, tim evakuasi akan berjalan kaki menuju lokasi titik jatuhnya pesawat.

 

 

 

\"Evakuasi jenazah akan menggunakan helikopter dari darat. Ada 12 orang yang masuk ke lokasi, delapan orang Basarnas dan empat orang Pacas. Merekalah yang kemudian akan mengarahkan atau menaikkan jenazah korban ke helikopter,\" ujarnya.

Selanjutnya, helikopter evakuasi akan membawa jenazah korban ke posko Gamaru. Di situ, ada tim DVI Polda Sulsel untuk mengurus jenazah.

Di Posko Gamaru sendiri, pagi ini akan dibuatkan landasan untuk helikopter yang mengangkut jenazah dari titik jatuhnya. Juga landasan itu akan digunakan helikopter untuk mengangkut jenazah ke Bandara Hasanuddin yang kemudian dibawa ke rumah sakit Bhayangkara.

Sementara itu, Kasubid Dokpol Biddokkes Polda Sulsel, AKBP Idrus yang memipin tim DVI langsung menuju lokasi malam tadi. Mereka membawa seluruh perlengkapan untuk evakuasi jenazah korban.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: