>

Hadijah Iklaskan Kondisi Cucunya

Hadijah Iklaskan Kondisi Cucunya

Ia memahami betul bahwa apa yang menimpa anak cucunya ini adalah musibah. Pasalnya pihak maskapai mengaku, perawatan mesin hingga kondisi pesawat telah dilakukan secara berkala. 

\"Katanya perawatan pesawat baru dilakukan September lalu. Tapi memang tak bisa dipungkiri bahwa itu pesawat tua, umurnya 34 tahun. Makanya butuh pembaharuan lagi,\" jelasnya. 

Muhajir juga sempat bertemu dengan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Bandara Sultan Hasanuddin. \"Pak Menteri bilang sabar, segera pasti ada  jalan dan kepastiannya,\" tambahnya. 

Keluarga, kata dia juga telah iklas menerima kepergian Nurul dan dua anaknya.  Ia hanya meminta, dalam kondisi apapun keluarganya harus segera dipulangkan ke kampung halaman di Makassar. 

 

Jalur Evakuasi Sudah Dibuka

 

 

Lokasi pasti jatuhnya pesawat twin otter Aviastar ditemukan. Itu telah terkonfirmasi 11 0rang tim dari TNI-Polri dan warga setempat yang dipimpin Kapolres Luwu, AKBP Adex Yudisman, Senin 5 Oktober sekira pukul 15.45 Wita.

 

 

 

Informasi penemuan badan pesawat itu dikonfirmasi ke Polres Luwu dan diteruskan ke posko Induk Belopa sekira 17.30 Wita. Itu melalui radio amatir dari perkampungan terakhir Dusun Gamaru, Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu.

Dikatakan Wakil Bupati Luwu, Amru Saher berdasarkan informasi dari Latimojong, kondisi badan pesawat utuh namun sudah terbakar. Hanya sayap pesawat yang berpisah dari badan pesawat.

Semua penumpang dilaporkan meninggal dunia. Anggota badan penumpang mengalami luka bakar. Dari 10 penumpang, hanya dua yang kondisi kulitnya masih baik, selebihnya terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: