>

Sosialisasi Integrasi Kampung KB Bersama Mitra Kerja

Sosialisasi Integrasi Kampung KB Bersama Mitra Kerja

Sosialisasi Intergrasi Kampung KB bersama Mitra Kerja Tahun 2017 Anggota DPR RI Komisi IX H.Handayani SKM.,MPH, di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Margo Tabir Kabupten Merangin, baru baru ini, turut dihadiri perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Camat,  Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat setempat, sejumlah pejabat terkait,.

Kampung KB merupakan salah satu contoh dalam pelaksanaan program KKBPK dengan melibatkan seluruh Bidang yang ada di lingkungan BKKBN dan bekerja sama dengan instansi terkait sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah setempat, serta dilaksanakan di tingkat pemerintah terendah (RT).

Kegiatan tersebut  diikuti ratusan warga masyarakat Desa Tanjung Rejo Kecamatan Margo Tabir Kabupten Merangin warga berusia produktif dan kader Posyandu desa setempat.  Program tersebut disosialisasikan sebagai upaya untuk penguatan program kependudukan.
\"Progamnya ini dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan bagi warga untuk memperoleh pelayanan program KB sehingga terwujudnya keluarga berkualitas,\" kata Handayani.

Lebih jauh, Handayani menyebutkan  sosialisasi Kampung KB merupakan program Komisi IX DPR RI bersama mitra kerjanya BKKBN. Program ini mefokuskan pada masalah pengendalian kependudukan, keluarga berencana dan menekan angka kemiskinan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup,” jelasnya.

Acara sosialisasi kampung keluarga berencana ini berlangsung dengan lancar,  kemudian dipenghujung acara ditutup dengan pembagian hadiah terhadap peserta kegiatan.

Menyingung masalah GenRe Handayani menyebutkan “Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan Napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan,” ujarnya.

(sdk/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: