Minta Jambi Tetap Aman, Kapolri: Anggota Polri Harus Dekat dengan Ulama

Minta Jambi Tetap Aman, Kapolri: Anggota Polri Harus Dekat dengan Ulama

JAMBI - Situasi Provinsi Jambi saat ini berada dalam kondisi aman. Kondisi ini harus tetap dipertahankan oleh masyakat Provinsi Jambi. Ini disampaikan oleh Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, usai meresmikan Masjid Baiturrahman di Mapolresta Jambi, kemarin (23/3) sore.

\"Jaga kondisi ini tetap aman,\" ujar Jenderal Tito Karnavian.

Kemudian, kata Dia, semoga pembangunan dan keamanan di Jambi lebih baik dimasa mendatang. \"Semoga suasana di Jambi lebih dingin lagi. Masyarakat dan pemerintah lebih kompak,\" sebutnya.

Selain itu, Kapolri menegaskan agar seluruh personel Polri untuk dekat dengan para alim ulama. Pasalnya, alim ulama menjadi tempat sumber inspirasi dan berkolaborasi untuk maksud yang baik bagi negara ini.

Misalnya, dinamika dalam rangka mengelola situasi keamanan yang sudah bagus. Menitipkan pesan positif menjaga Kamtibmas kepada ulama agar disampaikan kepada jamaah.

\"Demikian juga, para anggota polisi juga bisa belajar dari para ulama tentang nilai-nilai keagamaan yang baik,\" tegasnya.

Selain itu, alim ulama juga bisa memberikan masukan agar kebijakan yang dibuat kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Karena para ulama dekat dengan masyarakat yang banyak mendapat masukan dari masyarakat.

\"Jadi bisa menjadi saluran, jembatan,\" kata jenderal polisi bintang empat ini.

Beliau juga mengungkapkan kedatangannya ke Jambi dalam rangka Tablig Akbar di Masjid Agung Alfalah dan meresmikan Masjid Baiturrahman di Mapolresta Jambi. Menurutnya, peremian masjid itu merupakan spontan atas permintaan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis.

Baginya, pembangunan masjid ini sesuai dengan program yang dirinya sampaikan ke jajaran. Diantaranya, memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM). Aspeknya, karakter dan prilaku yang baik.

\"Pembentukan karaker tentunya keagamaan yang mengajarkan kita hubungan dengan Allah, manusia dan alam,\" bebernya.

Karena anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka aspek pembinaan mental dan rohani menjadi kunci.

Dia berharap dengan kehadiran Masjid Baiturrahman yang diresmikan bisa menjadi tempat bagi anggota Polres untuk melakukan pembinaan mental dan rohani. Sekaligus juga upaya untuk membangun hubungan dengan masyarakat dan para alim ulama.

\"Jika kekompakan terjadi, Insa Allah Kota Jambi akan aman,\" jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: