Urai Kemacetan di Mendalo, Pekan Depan Jalan CitraRaya-Ness Beroperasi

Urai Kemacetan di Mendalo, Pekan Depan Jalan CitraRaya-Ness Beroperasi

JAMBI - Masyarakat Jambi yang ingin menuju Jambi wilayah Barat seperti Kota Sungai Penuh, Kerinci, Merangin, Sarolangun, Kabupaten Bungo maupun provinsi tetangga, minggu depan sudah dapat melalui jalan menuju Ness, yang dibangun CitraRaya City Mendalo-Jambi.

\"Jalan

Deputi GM CitraRaya City Mendalo-Jambi, Andi Kurniawan mengatakan, saat ini jalan yang telah dibangun oleh pihak CitraRaya City telah rampung 99 persen, dalam waktu dekat sisanya akan segera dirampungkan.

“Minggu depan sudah beroperasi. Tinggal tahap pembersihan material saja, dan tahap pengecoran akhir untuk jalan tembus ke Ness,” kata Andi kemarin (16/5).

Dikatakannya, jalan tembusan yang dibangun CitraRaya City sepanjang 1,4 kilometer, sedangkan panjang keseluruhan jalan mulai dari gerbang CitraRaya City hingga ujuang jalan yang baru dibangun sepanjang 7,4 kilometer. Pengerjaan jalan tembusan yang baru dibangun ini mulai dikerjakan sejak awal Februari.

“Tapi agak telat penyelesaian, karena dibulan April musim hujan, sehingga pengecoran tidak bisa dilakukan, akibatnya pembangunan jalan tembusan menjadi molor dikerjakan beberapa saat,” bebernya.

Sebelum jalan tembusan beroperasi, pihaknya pun menggelar syukuran dengan jajaran CitraRaya City Mendalo-Jambi dan pihak kontraktor yang mengerjakan jalan tembusan menuju Ness. Nantinya jalan tembusan ini juga akan dipasang lampu penerangan jalan, termasuk pemasangan portal dengan tinggi 2,5 meter diujung jalan tembusan, gunanya, agar kendaraan bertonase besar tidak melintas di jalan tembusan yang telah dibangun CitraRaya City Mendalo-Jambi.

“Karena yang boleh melintas hanya mobil pribadi dan mobil travel saja, selebihnya dilarang melintas. Gunanya agar jalan yang kami bangun bertahan lama, prediksi jalan ini mampu bertahan hingga 20 tahun lebih,” jelasnya.

Dengan adanya jalan tembusan menuju Ness, lanjut Andi, maka pengendara dapat menghemat waktu 25-35 menit. Bahkan bisa lebih jika terjadi kemacetan parah didepan Universitas Jambi (Unja) Mendalo dan Simpang Sungai Duren.

“Yang jelas kalau lewat jalan tembusan yang kami bangun hemat 2,5 kilomter. Kan kalau lewat Unja ke Ness panjang jalannya 9 kilomter, kalau menggunakan jalan tembusan yang kami bangun menuju Ness hanya 7-7,5 kilometer,” terangnya.

Sementara, Hasan Widodo perwakilan dari United Beton, selaku rekanan yang menggarap jalan di CRC Mendalo-Jambi menambahkan, untuk ketebalan rigid beton jalan di CRC memiliki ketebalan 20 sentimeter, dengan menggunakan material yang sangat baik.

“Mudah-mudahan jalur tembusan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Jambi,” tandas Hasan.

Dalam kegiatan turut hadir Sales and Marketing Manager CitraRaya City Mendalo-Jambi, Manager United Beton, dan jajaran CitraRaya City Mendal-Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: