>

Unja Peduli Bencana Kalimantan dan Sulawesi

Unja Peduli Bencana Kalimantan dan Sulawesi

JAMBI - Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D bersama Unsur Pimpinan, Dosen, Tenaga pendidik dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jambi (Unja) menggalang dana untuk korban bencana di Kalimantan dan Sulawesi. Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis kepada KSR PMI Unja dan PMI Provinsi Jambi sebagai penyalur bantuan bencana yang dilaksanakan di Ruang Rapat Rektor Gedung rektorat Unja Mendalo, Senin (1/2) kemarin.
“Kami Mendukung sepenuhnya dengan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa kita untuk menggalang dana bencana alam, kedepannya akan kita gunakan MBKM (Merdeka Belajar, Kampus Merdeka) kita platformkan betul, nanti mahasiswa prodi yang relevan tapi juga prodi lainnya yang ada di Unja karena ini tentang kegiatan sosial sehingga kita juga akan siapkan mahasiswa kita lalu bagaimana skema pendanaannya, karena ini menyangkut bagian dari hak-hak mahasiswa di dalam MBKM,” ujar Rektor.
Selain itu Rektor juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari keluarga besar Unja yang telah ikut menyumbang bagi korban bencana alam.
Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc mengatakan, penggalangan dana tersebut tertuang dalam surat himbauan dari Rektor kepada keluarga besar Unja tertanggal 25 Januari 2021. “Pak Rektor meminta saya untuk menyebarkan permintaan sumbangan ke dosen, tenaga pendidik di semua unit kerja yang ada di Unja untuk memberikan sumbangan, dalam tiga hari terkumpullah 51 juta 100 ribu,” ujar Dr. Teja.
Selain itu, ia menyebutkan semua unit yang ada di Unja dikerahkan untuk memberikan sumbangan pada penggalangan dana ini. “Hari ini pak Rektor menyerahkannya atas nama keluarga besar Unja untuk bantuan bencana di Kalimantan dan Sulawesi barat,” pungkasnya. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: