>

BREAKING NEWS ! Sekda Benarkan Besok Pj Gubernur Jambi Dilantik

BREAKING NEWS ! Sekda Benarkan Besok Pj Gubernur Jambi Dilantik

JAMBI - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akhirnya menunjuk Penjabat (Pj) Gubernur Jambi yang berasal dari eselon I Kementerian.

Berdasarkan radiogram berkop Kemendagri, dijadwalkan Pj Gubernur Jambi akan dilantik pada pukul 09.00 WIB, Kamis (18/2). Pj Gubernur akan mengisi kekosongan karena Gubernur Jambi Definitif belum dilantik, lantaran sengketa Pilkada masih berlanjut di Mahkamah Konstitusi.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengakui, dirinya selaku Pelaksana Harian (Plh) Gubernur diundang menyaksikan pelantikan Pj Gubernur secara virtual melalui zoom meeting. \"Benar dindo, siapa Pj Gubernur nya kami ndak dapat info,\" kata Sudirman melalui pesan WhatsApp nya (17/2).

Dengan pelantikan ini otomatis kewenangan Plh Gubernur Sudirman tak berlaku lagi. Terkait kapan Pj Gubernur akan datang ke Jambi Sudirman belum bisa memastikan. \"Nanti akan dikomunikasikan setelah tahu siapa Pj Gub nya,\" tambahnya.

Sebelumnya beredar radiogram Kemendagri yang menyatakan akan dilakukan pelantikan Pj Gubernur untuk Sumatera Barat, Kepri, Jambi dan Bengkulu. Surat ini dengan dibubuhi tandatangan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik. Plus dengan klasifikasi amat segera. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: