>

Unja Luncurkan 8 Aplikasi Terintegrasi dan BLU

Unja Luncurkan 8 Aplikasi Terintegrasi dan BLU

JAMBI - Universitas Jambi melaksanakan Launching Aplikasi Terintegrasi dan Badan Pengelola Usaha (BPU) Tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Kampus Unja Mendalo dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, Ketua Lembaga dilingkup Unja.

\"1A_4\"

Saat pembukaan kegiatan Launching Aplikasi Terintegrasi dan BPU Tahun 2021 di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Kampus Unja Mendalo

Launching ini dilakukan langsung oleh Rektor Unja Prof. Drs H. Sutrisno, M.Sc, Ph.D dengan menekan tombol scanning sebagai simbol diresmikannya aplikasi baru di Unja ini.

Rektor mengatakan, ada delapan aplikasi yang diluncurkan, yaitu aplikasi Siremun, Siuda, Sikaja, Silabor, Sikama, Sikemas, Khatam Quran, dan Aplikasi Saestu. Aplikasi tersebut dihadirkan dalam rangka mensukseskan pengembangan sistem informasi terintegrasi sebagai tuntutan PTN BLU dan sebagai Badan Pengelola Usaha (BPU). \"Ini juga sebagai salah satu usaha untuk mensukseskan platform Unja Smart dan Kampus Merdeka, Merdeka Belajar,\" sebut Rektor.

\"2A_102\"

Rektor Unja Prof. Drs H. Sutrisno, M.Sc, Ph.D

Dengan hadirnya aplikasi terbaru ini salah satunya bermanfaat dapat merekam kinerja Dosen dan Tenaga Pendidik sebagai bahan dasar pembayaran gaji di Unja yang telah menggunakan status perguruan tinggi BLU. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam tunjangan kinerja (Remunerisasi) pada tiap semesternya.

Dengan aplikasi yang baru diluncurkan dapa digunakan untuk menjembatani dan merekam kegiatan-kegiatan pada masing-masing unit kerja. Baik itu fakultas, lembaga serta unit layanan lainnya di lingkungan Unja.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Teknologi dan Informasi UNJA, Jefri Marsal mengatakan, aplikasi tersebut dapat digunakan untuk beberapa hal. Di antaranya, aplikasi utama, untuk keperluan remunerasi, penyajian statistik UNJA, pengelola labor dan karir. Dimana, nantinya mahasiswa dan pihak perusahaan bisa bertemu dalam aplikasi ini, sehingga memudahkan alumni mencari kerja. Serta aplikasi lain yang digunakan Humas untuk keperluan kampus.

\"3A_98\"

Dekan, Kepala Biro, Ketua Lembaga dilingkup Unja yang hadir saat kegiatan

Lanjutnya, sesuai dengan visi dan misi Unja dalam melaksanakan transformasi digital di Jambi, ada dua hal yang disiapkan pada aplikasi ini. Yaitu, menyiapkan tool dan aplikasi yang ada, sehingga seluruh proses bisnis yang ada di Unja bisa dilaksanakan secraa perbantuan IT. \"Ini untuk mengubah mindset agar melaksanakan sesuatu dengan cepat, tentunya dengan bantuan teknologi dan informasi, itulah alasan dibentuknya aplikasi ini,\" jelasnya.

Saat ini, kata dia aplikasi yang sudah dilaunching tersebut dapat digunakan. Dirinya mencontohkan, untuk remunerasi sudah digunakan untuk pembayaran. Namun, untuk aplikasi tools karir, masih dalam proses inisiasi. \"Kita sudah mengontak perusahaan untuk mengumumkan info pekerjaan di aplikasi karir Unja.ac.id,\" sebutnya. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: