>

Mensos Risma Besok Tiba Jambi, Ini Kegiatannya

Mensos Risma Besok Tiba Jambi, Ini Kegiatannya

JAMBI – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dijadwalkan melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi pada Rabu 10 Februari mendatang. Mensos akan melihat perekaman KTP Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Jelutih, Kecamatan Bathin XXIV Kabupaten Batanghari.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengatakan dari jadwal awal direncanakan Mensos akan tiba dengan pesawat pagi 08.55 WIB dari Jakarta. Selanjutnya akan disambut Pj Gubernur Jambi dan Forkopimda di Bandara Sultan Thaha Jambi. “Lalu setiba di bandara langsung menuju lokasi perekaman KTP SAD Batanghari,” jelas Sekda kepada Jambi Ekspres usai memipin rapat persiapan kedatangan Mensos, Senin (8/3).

Ditanya terkait lokasi kunjungan di Batanghari, kata Sudirman lantaran pertimbangan waktu. Hal ini karena sebelumnya dikabarkan Mensos akan berkunjung ke Kabupaten Sarolangunn, “Jadi ke Batanghari (terholong) dekat, karena Desa Jelutih ini perbatasan dengan Sarolangun, jadi rencana sementara jadwal Mensos ini satu tempat di Batanghari,” katanya.

Terkait harapan dari Kunjungan Mensos kali ini, Sudirman menyebut seperti yang disampaikan Menteri jangan sampai ada warga negara yang tidak terekam E-KTP. Walaupun sesungguhnya dari Kemendagri Ditjen Dukcapil sudah lakukan perekaman, akan tetapi, masih ada beberapa SAD yang tak mudah untuk direkam.
“Ini seperti karena keseringan hidupnya berpindah-pindah. Lalu juga untuk merekam KTP harus terdata nama orang tua, nah hal itu yang tabu bagi mereka, mudah-mudahan bisa direalisasikan perekaman SAD dengan kedatangan ibu menteri,” sampainya.

Sementara harapan untuk fokus penanganan sosial di Jambi Sudirman mengatakan belum fokus pada kunjungan ini. “Kunjungan kali ini dan masih fokus pada perekaman KTP (SAD) dahulu, nanti barangkali ada arahan khusus dari buk Menteri saat pertemuan dri Rumah Dinas Gubernur bersama Pj Gubernur dan Bupati/Walikota,” jelasnya.

Selain Mensos, akan dijadwalkan juga hadir Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif. Dijadwalkan Mensos akan bermalam di Kota Jambi sebelum bertolak kembali ke Jakarta pada 11 Maret. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: