>

Wah, Ternyata PTA Jambi Punya Sanggar Tari di Bawah Binaan Nyonya KPTA

Wah, Ternyata PTA Jambi Punya Sanggar Tari di Bawah Binaan Nyonya KPTA

JAMBI - Pengadilan Tinggi Agama Jambi ternyata juga memiliki sanggar tari. Hal itu diketahui saat pelaksanaan resepsi Hari Ulang Tahun PTA Jambi ke -28 pada 28 Februari 2021 lalu.
Sanggar tari ini diresmikan secara langsung oleh Ketua PTA Jambi, DR. Drs. H. Pelmizar, M.H.I usai menyaksikan 2 tari persembahan yang disuguhkan pada kegiatan puncak resepsi HUT PTA Jambi tersebut.
Para penari yang merupakan putri-putri warga Pengadilan Agama di wilayah PTA Jambi serta PTA Jambi sendiri, tampil memukau.
Tak ayal, pada penampilannya para penari disawer oleh para petinggi PTA Jambi.
Pembina Sanggar Tari kembang selasih, Hj. Elly Anizar Pelmizar, kepada Jurdilaga mengatakan bahwa sanggar tari ini sudah berjalan lebih dari 3 bulan yang lalu.
Putri-putri warga PA se wilayah PTA Jambi dan PTA Jambi dilatih oleh anggota DYK PA Jambi, Nyonya Syarifah Rosmala Dewi Azman di bawah asuhan ibu Ketua Pengadilan Agama Jambi.
\"Awalnya latihan tarian daerah Jambi di PA Jambi, di bawah pelatih Nyonya Azman dan didampingi musisi PA Jambi Azman, Tarmizi, Rahman, Ijonk, Yahya, Sandra (vocal) kemudian terus berkembang, makanya ini adalah sesuatu yang luar biasa dan harus diapresiasi. Kemudian dibentuklah sanggar tari yang diresmikan oleh pak Ketua PTA Jambi pada saat HUT PTA Jambi,\" ujar Hj. Elly Anizar Pelmizar.
Tidak hanya itu saja, menurut istri orang nomor satu di PTA Jambi ini, sanggar tari ini juga menjadi ajang keakraban sesama anak-anak warga PA dan PTA Jambi.
\"Anak-anak akan kian akrab, di samping saat ini kita bekali dengan ilmu ilmu seni seperti seni tari salah satunya,,\" tegasnya.
Yang pasti, imbuh nyonya Hj. Elly Anizar Pelmizar, PTA Jambi selalu mensupport kegiatan positif yang dilakukan oleh warga PTA Jambi.
\"Kita dukung penuh kegiatan positif warga pengadilan agama, karena ini adalah bentuk dari gerakan moral Berani Keluar Dari Zona Nyaman (BKDZN) juga,\" sebutnya.
Sementara itu, Ketua PTA Jambi DR. Drs. H. Pelmizar, .M.H.I memberikan apresiasi yang luar biasa kepada sanggar tari PTA Jambi di bawah binaan Nyonya H. Elly Anizar Pelmizar dan asuhan Ibu Ketua PA Jambi.
Bahkan Alumni HMI ini menyampaikan bahwa dirinya selaku Ketua PTA Jambi siap mendukung sepenuhnya kegiatan Sanggar Tari Kembang Selasih ini.
Untuk diketahui, Kamis, 11 Maret 2021, Sanggar Tari Kembang Selasih melakukan family gathering di Komplek Candi Muaro Jambi.
Selain ajang silaturahim, para penari juga unjuk kebolehan di situs bersejarah tersebut. Tentu para pengunjung juga menyaksikan kegiatan positif yang dilakukan Sanggar Tari Kembang Selasih. (Adi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: