Ini Nama-nama Sebagian Anak Palestina Korban Tentara Israel dan Cara Mereka Tewas, Pilu

Ini Nama-nama Sebagian Anak Palestina Korban Tentara Israel dan Cara Mereka Tewas, Pilu

Tewas 24 Oktober 2020 di Turmus Aya, Timur Laut Ramalah, Tepi Barat. Amer saat itu tengah membantu temannya memperbaiki mobil. Ia dicekik oleh tentara Israel, sedangkan temannya berhasil menyelamatkan diri. Dokter menyatakan, Amer tewas karena kahabisan nafas.

7. Mohammad Damer Hamdan Matar (16)

Tewas 20 Agustus 2020 di Dier Abu Meshal, Tepi Barat. Mohammad saat itu tengah berjalan bersama dua orang temanya melintasi selter tentara Israel yang tiba-tiba menembakinya. Dua teman Mohammad berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan dua temannya berhasil menyelamatkan diri.

8. Zaid Fadil Mohammad Qaisya (17)

Tewas 15 Mei 2020 di camp pengungsi Al-Fawwar, Tepi Barat. Zaid ditembak di kepala oleh tentara Israel yang saat itu tengah melakukan kekerasan terhadap para pengungsi di camp tersebut. Saat itu, Said berdiri menyaksikan peristiwa tersebut dari atap rumahnya.

9. Mohammad Aberahim Hamayel (15)

Tewas 11 Maret 2020 di Beita, Nablus, Tepi Barat. Mohammad ditembak di kepala karena ikut dalam protes menentang kekerasan yang dilakukan tentasa Israel di desanya tempat tinggalnya.

10. Mohammad Suleiman al-Haddad (16)

Tewas 55 Februari 2020 di Bab al-Zawya, Hebron, Tepi Barat. Ia ditembak tentara Israel dalam gelombang protes di Hebron. DCIP menyatakan, Mohammad ditembak beberapa kali oleh tentara Israel yang mengincarnya dari atas atap bangunan berjarak sekirar 40 meter.

11. Mohammed Hani Abu Mwndeel (17), Salem Zuweid al-Numani (17) dan Mahmoud Khaled Saeed (17)

Tewas 21 Januari 2020 di tembok perbatasan Israel dekat kamp pengungsi al-Bureiji, Jalur Gaza. Otoritas Israel menyatakan, ketiganya ditembak karena diduga akan melemparkan granat. Tapi, sumber Reuters di kepolisian Gaza menyebut bahwa ketiganya adalah warga sipil dan tidak membawa granat sebagaimana dituduhkan. Jenazah ketiganya hingga kini juga belum diserahkan kepada pihak keluarganya.

12. Bilal Najjar (16)

 

Tewas 30 Maret 2019 di Khan Younis, Jalur Gaza. Bilal ditembak di bagian perut karena ikut dalam protes atas kekerasan tentara Israel. Sempat menjalani operasi empat jam, nyawanya tak tertolong.

13. Adham Amara (17)

Tewas 30 Maret 2019 di Jalur Gaza, Gaza. Adham ditembak di kepala karena ikut dalam protes atas kekerasan tentara Israel. Kelompok peduli anak-anak Palestina menyebut, Adham ditembak dengan menggunakan peluru peledak. Itu diperkuat dengan hancurnya wajah Adham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: