>

DPAD Gandeng Perpusnas Gelar Bimtek SPP-TIK

DPAD Gandeng Perpusnas Gelar Bimtek SPP-TIK

Dan Lakukan Pemusnahan Arsip In-Aktif OPD Provinsi Jambi Kurun Waktu Tahun 1960-2011

 DINAS Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Provinsi Jambi, menggandeng Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Startegi Pengembangan Perpustakaan – Teknologi Informasi dan Komunikasi (Bimtek SPP-TIK), Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Aston Hotel Jambi dan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan. Kepala Perpusnas, Muhammad Syarif Bando melalui Kepala DPAD Provinsi Jambi, H. Syamsurizal, SE.,M.Si mengatakan, sebagai amanat Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan dan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang OPD, Perpustakaan ditetapkan sebagai urusan wajib non pelayanan dasar.

\"2

Foto bersama Kadis, Sekdis, para kabid, konsultan dan peserta

“Untuk menyediakan pelayanan perpustakaan sesuai dengan kemajuan teknologi, kebutuhan masyarakat, maka Perpusnas menyelenggarakan transformasi perpustkaan berbasis inklusi sosial,” jelas Kepala DPAD Provinsi Jambi kemarin (8/6).

\"3Dari kiri Kadis, konsultan, Sekretaris Kabid Deposit Otomasi Pengembangan Koleksi Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka dan Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkuat peran perpustakaan umum dan meningkatkan kualiats SDM di Indonesia, melalui peningkatan literasi, kreatifitas masyarakat dan meningkatkna akses informasi. Ditahun 2021 Provinsi Jambi kembali mendapatkan bantuan perluasan program 19 desa dari 8 kabupaten dari Perpusnas.

\"4

Sambutan Kepala DPAD Provinsi Jambi saat kegiatan Pemusnahan Arsip In-Aktif OPD Provinsi Jambi Kurun Waktu Tahun 1960-2011

“Perpustakaan umum berbasis inklusi sosial bukanlah hal baru. Masyarakat memiliki hak yang sama untuk memperoleh layanan dan fasilitas perpustakaan, termasuk masyarakat terpencil dan tersiolasi,” terangnya.

\"5_22\"

Kepala DPAD Provinsi Jambi mendampingi Plt Asisten III saat melihat pemusnahan arsip salah satu OPD

Kepada peserta yang mengikuti kegiatan dirinya berharap kegiatan yang berlansgung selama lima hari ini dapat diikuti secara seksama dan peserta berperan aktif dalam kegiatan. Dalam kegiatan turut hadir Sekretaris DPAD Provinsi Jambi, Zulkarnain, S.ST.,MM, Konsultan, Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Mirza Hasina SE, Kabid Deposit Otomasi Pengembangan Koleksi Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka, Husni Thamrin, SH.

\"6_21\"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: