>

Ketua DPRD Provinsi Jambi Raih Penghargaan, Green Leadership Nirwasita Tantra 2020

 Ketua DPRD Provinsi Jambi Raih Penghargaan, Green Leadership Nirwasita Tantra 2020

JAMBI - Prestasi membanggakan berhasil diraih Edi Purwanto,SH.I, M.Si Ketua DPRD Provinsi Jambi , yang berhasil mendapatkan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Penghargaan Nirwasita diserahkan oleh Kepala Pusdatin Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bapak Dr. Ir. Mahfudz, MP, bertempat di Pusdatin Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manggala Wahanabakti yang juga didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, SH.MH.

\"Penilaian DIKPLHD Provinsi Jambi dan Green Leadership Nirwasita Tantra dilakukan melalui tahapan penyusunan dan penyampaian dokumen serta perekaman video statemen Gubernur Jambi dan Ketua DPRD Provinsi Jambi\" kata Bachyuni Deliansyah Jumat (18/6) usai mendampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

\"Foto

Kepala DPRD Provinsi Jambi didampingi Plt. Kepala Dinas LH Provinsi Jambi saat menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra yang diberikan oleh Kepala Pusdatin

Dikatakannya, penghargaan Nirwasita Tantra merupakan penghargaan dari Pemerintah, yang diberikan kepada Kepala Daerah dan Ketua DPRD atas kepemimpinannya, dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan, dan program kerja, sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan.

\"Foto

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Plt. Kepala Dinas LH Provinsi Jambi dan Kepala Pusdatin berbincang di Manggala Wanabakti

\"Guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya. Penghargaan ini dinilai berdasarkan dokumen Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD, red), dan sekarang telah berganti nama Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD, red),\" urainya.

\"Foto

Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Kepala Dinas LH Provinsi Jambi saat mendengar arahan dari Kepala Pusdatin Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada DPRD Provinsi Jambi, yang selalu memberikan dukungan dan program-program Lingkungan Hidup. \"Mudah-mudahan kita bisa selalu bersinergi menjaga kelestarian lingkungan hidup di Provinsi Jambi,\" paparnya.


Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah, SH.,MH menegaskan, akan berusaha mempertahankan prestasi yang telah diraih.

\"Mudah-mudahan Prestasi ini akan kita tingkatkan lagi dan dengan penghargaan ini Kami juga beharap, pemerintah Kabupaten/Kota melalui Dinas Lingkungan Hidup masing-masing dapat lebih aktif melakukan penyusunan dokumen IKPLHD sehingga bisa memperoleh prestasi,\" jelasnya.

“DIKPLHD ini diharapkan bisa menjadi dokumen yang lengkap dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan di level daerah, yang kemudian di lombakan dokumen tersebut di tingkat nasional, bagaimana kabupaten/kota ini, dalam melakukan dokumentasi secara komprehensif atas upaya yang dilakukan dalam melestarikan lingkungan ini,” tandasnya. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: