>

Disbudpar Laksanakan Sertifikasi Tenaga Profesi Travel Agent

Disbudpar Laksanakan Sertifikasi Tenaga Profesi Travel Agent

JAMBI - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi mengadakan kegiatan Fasilitasi Sertifikasi Tenaga Profesi Travel Agent tahun 2021, yang berlangsung di Luminor Hotel dari tanggal 22 - 24 Juni 2021. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan penghargaan atau sertifikat terhadap travel agent, guna meningkatkan mutu kerja profesionalisme yang berkualitas dan berdaya saing.

\"2A_130\"Plt Kadis Budpar Provinsi Jambi, DR. Sri Purnama Syam menyampaikan laporan

Pada saat pembukaan, Selasa (22/6) lalu, kegiatan ini dibuka oleh Pj. Gubernur Jambi, DR. Hari Nur Cahya Murni, M.Si, dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jambi, Ririn Novianty, Plt Kadis Budpar Provinsi Jambi, DR. Sri Purnama Syam, dan Pejabat dilingkup Disbudpar Provinsi Jambi. Dalam kegiatan ini menghadirkan asesor dari LPS Pramindo Jakarta (Budiarto, SE. M.Par dan Teddy Irawan Tjahjadi) serta asesor lokal Jambi.

\"AA60_1\"

Ketua Panitia Pelaksana, Fajri Ramadhan

Pj. Gubernur Jambi, DR. Hari Nur Cahya Murni, M.Si, saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan sertifikasi ini merupakan wujud dari komitmen bersama dalam rangka menumbuhkan dan mengembangkan sektor pariwisata Provinsi Jambi yang lebih dikenal luas, baik Nusantara maupun mancanegara. Apalagi beberapa waktu lalu telah bersama-sama dicanangkan sebuah program bertajuk

\"4A_114\"Saat pembukaan kegiatan Fasilitasi Sertifikasi Tenaga Profesi Travel Agent di Luminor Hotel

\"Jelajah Jambi\", sebagai upaya mendorong kesiapan Provinsi Jambi menyambut hadirnya para calon wisatawan yang akan berkunjung ke Provinsi Jambi. \"Kita memiliki beragam keunggulan dan potensi pariwisata yang memukau, sehingga penting adanya pengakuan bahwa seorang travel agent yang profesional, harus memiliki lisensi yang resmi, berpengalaman dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai tour konsultan,\" sebutnya.

\"5A_83\"

Foto bersama

Dengan diselenggarakannya fasilitasi sertifikasi ini diharapkan dapat berdampak pada kunjungan wisatawan, baik itu Wisatawan Nusantara atau Wisatawan Mancanegara  ke Provinsi Jambi. Sehingga dengan meningkatnya kunjungan wisatawan akan berdampak pada peningkatan ekonomi serta menambah pendapatan daerah, serta khusunya bari para travel agent yang ada di Provinsi Jambi.

\"6A_54\"Peserta yang merupakan Travel Agent foto bersama asesor

Sementara itu, Plt Kadis Budpar Provinsi Jambi, DR. Sri Purnama Syam  menyebutkan, penting adanya pengakuan bahwa seorang pelajar yang profesional itu harus memiliki lisensi yang resmi. Dan  melalui kegiatan Fasilitasi Sertifikasi Tenaga Profesi Travel Agent hal itu bisa terwujud, sehingga penjualan paket tour wisata provinsi Jambi bisa dipasarkan di berbagai negara, baik dalam maupun di luar negeri. \"Dengan travel agen yang profesional dapat menjadikan semua wisatawan yang membeli paket merasa puas, aman dan nyaman, karena didampingi oleh tenaga yang profesional,\" imbuhnya.

\"7A_30\"Asesor saat menguji peserta sertifikasi tenaga profesi travel agent

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: