>

Lomba Geopark Bercerita Berlangsung di Merangin

Lomba Geopark Bercerita Berlangsung di Merangin

JAMBI - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudapar) Provinsi Jambi melaksanakan Lomba Geopark Bercerita yang dilaksanakan di Kabupaten Merangin dengan melibatkan peserta yaitu siswa SLTA sederajat yang diikuti sebanyak 28 orang.

 \"Plt. 

Kegiatan berlangsung selama 2 hari,yaitu dari tanggal 28 - 29 September 2021, dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatan pengetahuan dan pemahaman peserta lomba tentang Geopark Merangin Jambi, baik dari aspek Pariwisata, Sosial dan Budaya. Disamping itu juga, salah satu upaya untuk memperkenalkan geopark melalui Lomba Geopark Bercerita.

\"Pemenang

          Plt. Kadis Budpar Provinsi Jambi, DR. Sri Purnama Syam, saat membuka kegiatan Lomba Geopark Bercerita mengatakan, kawasan Geopark Nasional Merangin Jambi memiliki potensi kegeologian yang sangat tinggi dengan beragam tinggalan-tinggalannya perlu diperkenalkan dan dipahami oleh generasi muda kita.  “Kita berharap melalui lomba ini dapat memberikan kontribusi dan masukan yang positif di bidang pelestarian, pemanfaatan dan pengembangan Kawasan situs Geopark Merangin Jambi, sehingga pelajar dan masyarakat dapat mengenali Geopark dari segi sejarah,” ujarnya.

\"Penampilan

Pelestarian, pengembangan dan pemanfaatan Kawasan Geopark Merangin Jambi, diperlukan tindakan nyata dan pemikiran terhadap perkembangan aktivitas kedepannya serta meminimalkan ancaman yang dapat mengganggu kawasan tersebut. Keberadaan Kawasan Situs Geopark Merangin Jambi dengan berbagai potensi sejarah, budaya, dan alam lainnya di Provinsi Jambi dapat memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Merangin khususnya dan Provinsi Jambi umumnya. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: