Gaji Dokter di Singapura Rp280 Juta, Perawat Rp32 Juta, Kok Ramai-ramai Mundur?

Gaji Dokter di Singapura Rp280 Juta, Perawat Rp32 Juta, Kok Ramai-ramai Mundur?

1. House officer
House officer adalah lulusan baru di bidang medis. Mereka biasanya ditempatkan di bawah pengawasan petugas medis.

Pelatihan mereka biasanya berlangsung selama satu tahun dan House Officer diharuskan melakukan 3 atau lebih penempatan klinis. Namun, dalam periode ini mereka juga dibayar sekitar $3600 atau setara dengan Rp51 juta.

2. Petugas medis
Petugas Medis adalah dokter yang memenuhi syarat yang langsung bertanggung jawab atas pengelolaan total pasien di bangsal.

Ada petugas medis junior dan senior dalam sistem perawatan kesehatan Singapura.

Mereka diminta untuk membimbing House Officers dan membantu administrasi kasus dan pelaksanaan prosedur.

3. Pendaftar
Pendaftar adalah dokter senior. Mereka telah memilih spesialisasi dan berkomitmen untuk melatih dan bekerja di spesialisasi itu saja.

4. Konsultan
Konsultan adalah dokter spesialis yang telah menyelesaikan Pelatihan Residensi/Fellowship ATAU Basic & Advanced Specialist. Mereka bertanggung jawab atas perawatan pasien dan kepemimpinan untuk semua tingkat staf, termasuk pengajaran dan pelatihan.

Mereka berpenghasilan lebih tinggi berdasarkan pengalaman dan faktor penting lainnya.

Catatan Penting tentang Gaji Dokter di Singapura

Di Singapura, penting untuk Anda perhatikan bahwa seorang karyawan tidak dapat diminta untuk bekerja lebih dari 8 jam setiap hari atau 44 jam setiap minggu.

Jam lembur tidak boleh melebihi 12 jam. Namun, ini pengecualian untuk petugas kesehatan.

Tidak ada batasan jam kerja bagi petugas kesehatan dan tentunya bukan dokter. Dokter dapat bekerja rata-rata 60-90 jam setiap minggu.

Majikan biasanya menawarkan sejumlah manfaat lain selain gaji Anda. Beberapa manfaat ini mungkin termasuk tetapi tidak terbatas pada cuti tahunan, cuti hamil, insentif & bonus, bantuan relokasi, tunjangan kesehatan, tunjangan perumahan, tunjangan pendidikan anak, tunjangan pengasuhan anak, dan lain-lain.

Kesimpulan tentang Gaji Dokter di Singapura

Gaji dokter di Singapura seperti di atas mungkin tergantung pada faktor yang berbeda. Sebelum Anda pergi mencari pekerjaan sebagai dokter di Singapura, selalu pastikan Anda mendapatkan informasi yang meyakinkan tentang gaji dan sama-sama mendiskusikan persyaratan gaji Anda sebelum bekerja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: