Ustaz Syafiq Basalamah: Ibu-ibu Kalau Ada Namanya Sri Diganti Ya

Ustaz Syafiq Basalamah: Ibu-ibu Kalau Ada Namanya Sri Diganti Ya

Sontak saja unggahan Ustaz Syafiq Riza Basalamah itu langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengecam pernyataan ustaz keturunan Arab tersebut.

Pasalnya kata Bumi Pertiwi lekat dengan arri tanah air Indonesia.

\"Mohon jangan mngartikan kata-kata seperti itu pak. Karena bahasa dalam artinya bisa berubah. Tidak tetap,\" ucap akun @air_as** dikutip dari Suara.com.

Sementara itu, rencana Ustaz Syafiq Basalamah mengisi tabligh akbar di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi pada hari Minggu (27/3) mendatang mendapat penolakan keras dari Ansor setempat.

Pimpinan Cabang Pemuda Ansor Kabupaten Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah menolak rencana tabligh akbar tersebut.

Apa alasan Ansor menolak tabligh akbar Syafiq Basalamah? Harsono menegaskan karena Ustaz Syafiq Basalamah memiliki akidah yang berbeda.

“Kita sudah tahu Ustaz Syafiq Basalamah bukan berakidah Ahlussunah Waljamah (Aswaja),” jelasnya, Jumat (11/3).

Menurutnya, para kiai di Grobogan telah juga mengingatkan bahaya akidah yang bertentangan dengan Aswaja. Tindakan penolakan itu dilakukan berdasarkan nasihat kiai.

Harsono menyebut, Ustaz Syafiq Basalamah dalam ceramahnya cenderung radikal dan sangat membahayakan masyarakat.

“Kita bisa lihat sendiri ceramahnya di YouTube,” tukasnya.

Penolakan keras rencana Ustaz Syafiq Riza Basalamah ceramah dari Ansor disebut karena perbedaan akidah. Hal ini membuat Partai Ummat langsung berreaksi.

Jubir Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya mencuit singkat melalui akun Twitternya.\"Astaghfirullah. Astaghfirullah,\" cuit @TofaTofa_id.

Beredarnya surat Ansor terkait penolakan tabligh akbar Ustaz Syafiq Basalamah itu sontak mendapat reaksi netizen. Ada yang pro dan kontra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: