Ustaz Syafiq Basalamah: Ibu-ibu Kalau Ada Namanya Sri Diganti Ya

Ustaz Syafiq Basalamah: Ibu-ibu Kalau Ada Namanya Sri Diganti Ya

JAKARTA - Usai rencana ceramahnya ditolak Ansor Grobogan, nama Ustaz Syafiq Riza Basalamah menjadi perbincangan publik.

Belakangan namanya menjadi viral dengan beberapa materi ceramah yang tidak biasa.

Selain melarang umat muslim mengucapkan kata \'Bumi Pertiwi\', Ustaz Syafiq juga meminta perempuan yang bernama Sri berganti nama.

\"Ingat, ada satu bahasa yang sering diungkapkan beberapa manusia, beberapa insan yang semestinya tidak boleh yaitu Dewi Pertiwi atau Bumi Pertiwi,\" buka Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

\"Karena kita tahu orang-orang selain Islam mereka memiliki beberapa Tuhan. Bahkan, di agama mereka ada Dewi Padi, namanya Sri. Ibu-ibu kalau ada namanya Sri diganti ya,\" tandasnya.

Hal itu diketahui dari unggahan video lawas yang menayangkan pendakwah berjenggot panjang itu.

Unggahan video Ustaz Syafiq Riza Basalamah melarang umat muslim mengatakan Bumi Pertiwi terekam di akun TikTok @pecinta1nkri belum lama ini.

Alasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah melarang mengucapkan Bumi Pertiwi karena dua kata itu memiliki arti mengakui adanya Tuhan selain Allah swt.

Menurutnya, kata \'Bumi Pertiwi\' tersebut dianggap sebagai kemusyrikan. Sebab dua kata itu memiliki arti mempercayai Tuhan selain Allah SWT.

\"Pertiwi itu dewi penguasa bumi. Kalau kita ngomong bumi pertiwi berarti kita menyakini ada Tuhan selain Allah SWT,\" jelas Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Berdasarkan video singkat itu, Ustaz Syafiq Riza Basalamah berceramah dan mengingatkan manusia untuk tidak mengucapkan sebuah kata \"Bumi Pertiwi\".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: