>

Target 750 Unit, Andalkan Xpander

Target 750 Unit, Andalkan Xpander

JAKARTA - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan penjualan 750 unit pada gelaran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 12-20 Maret di JCC (Jakarta Convention Center). Dari jumlah itu, Duet Xpander jadi andalan, bisa berkontribysi 60-65 persen, 30 persen dari Pajero sport, sisanya model lain. \"Kegiatan penjualan melalui pameran ini bisa berkontribusi 25 persen terhadap total penjualan di DKI Jakarta dan Banten,\" ujar Ilham Iranda, Head of Sales Region 1 Department MMKSI, kemairn (14/3).

Ia menyebut, penjualan di areanya bisa mencapai 3.100-3.200 perbulan dengan kontribusi tertinggi Xpander 1.900 an unit dan Pajeri Sport 600-an unit. Terkait dengan PPnBM yang hanya diterima MMKSI pada satu model Xpander GLS, sangat berimbas terhadap penjualan. Hanya saja, MMKSI ingin menjaga momentum agar kendaraan bisa dilirik konsumen.

\"Kita akui sepanjang Januari-Februari ada imbas dari PPnBM. Simpel saja untuk mempertahankannya, kita gelar berbagai acara, online gathering, mengadakan aktivitas dan lainnhya,\" katanya. Diungkapkannya, di region 1 ketika insentif diberikan mengalami kenaikan 47 persen. Namun saat PPnBM berlaku pada satu model Xpander, terjadi penurunan hampir 35 persen.

\"Mudah-mudahan di ajang ini kita bisa genjot dengan berbagai fasilitas penjualan yang kita miliki. Mudah-mudahan bisa terstimulasi lagi. Apalagi, ini juga menjelang momen lebaran\" katanya. Ia menambahkan, tren jelang Lebaran biasanya akan ada peningkatan. Pihaknya, sudah membuat forecasting mengenai demand.

\"Kami juga berusaha memenuhi kebutuhan pelanggan melalui suplai, sehingga pemesanan di JAW bisa terpenuhi on time dan bisa dipakai untuk mudik,\" katanya. Selain penjualan, pihaknya juga memaksimalkan pameran itu  dengan mengenalkan layanan purna jual dan layanan digital MIRA (Mitsubishi Virtual Assistant). Melalui MIRA. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: